KPw Bank Indonesia Provinsi Banten Tindaklanjuti Pembentukan TP2DD

  • Whatsapp
Berita Banten, Berita Banten Terbaru, Berita Banten Hari Ini: KPw Bank Indonesia Provinsi Banten Tindaklanjuti Pembentukan TP2DD

BANTEN (SBN) — Kantor Perwakilan (KPw) Bank Indonesia Provinsi Banten menindaklanjuti pembentukan Tim Percepatan dan Perluasan Digitalisasi Daerah (TP2DD), untuk seluruh pemerintah di Provinsi Banten pada bulan Juni 2021 lalu.

Kantor Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Banten, bersama dengan pemerintah daerah se-Provinsi Banten, melakukan penyusunan quick wins dan roadmap ETPD (elektronifikasi transaksi pemerintah daerah), untuk masing-masing pemerintah daerah.

Read More

Dalam Rapat Koordinasi (Rakor) tersebut, dihadiri oleh langsung oleh Sekda Provinsi Banten Muhtarom, Kepala Bank Indonesia Provinsi Banten Erwin Soeriadimadja, Kepala Regional 1 DKI Jakarta-Banten OJK RI Dhani Gunawan Idat, Kasubdit Pendapatan Daerah Kementerian Dalam Negeri R. An An Andri Hikmat, dan perwakilan dari delapan Kabupaten/Kota se-Provinsi Banten dan tamu undangan lainnya.

Kepala Bank Indonesia Provinsi Banten Erwin Soeriadimadja mengatakan, ke depan, TP2DD dapat bekerja sinergis mewujudkan digitalisasi di Banten, searah dengan arahan Presiden Republik Indonesia.

“Kita berharap agar melalui roadmap, dan quick wins ETPD yang telah disusun bersama ini, percepatan ETPD di Provinsi serta kabupaten kota dapat bergerak bersama. Serta melalui TP2DD ke depan seluruh Pemda dapat menjadi Pemda Digital,” ujar Erwin, Selasa (19/10/2021).

Sementara, Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Banten Muhtarom menuturkan, perlu dukungan teknologi informasi, dalam rangka pengembangan ETPD untuk semakin mempermudah masyarakat dalam bertransaksi.

“Pengenbangan ETPD ini harus dapat semakin mempermudah masyarakat dalam bertransaksi, untuk itu perlu dukungan teknologi informasi,” pungkasnya. (hrs)

Wartawan

Related posts