Kajari Tangsel Ingin Usai UKW Wartawan Dapat Tingkatkan Kualitas Berita di Bidang Hukum

  • Whatsapp
Berita Banten, Berita Banten Terbaru, Berita Banten Hari Ini, Berita Tangsel, Berita Tangsel Terbaru, Berita Tangsel Hari Ini: Kajari Tangsel Ingin Usai UKW Wartawan Dapat Tingkatkan Kualitas Berita di Bidang Hukum

TANGSEL (SBN) — Uji Kompetensi Wartawan (UKW) yang diselenggarakan Dewan Pers dan Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kota Tangerang Selatan (Tangsel) tengah berlangsung, acara UKW tersebut di gelar selama dua hari, yaitu tanggal 23 dan 24 Oktober 2021. Bertempat di Swissbell hotel BSD Serpong. Sabtu 23/10/2021.

Turut hadir pada acara tersebut diantaranya, Wakil Dewan Pers Hendry C.H Bangun, Walikota Tangsel Benyamin Davnie, Kepala Kejaksaan Negeri Tangsel Aliansyah, Ketua DPRD Abdul Rasid, dan Kepala Polisi Resort (Kapolres) Tangsel Iman Setiawan.

Read More

Kepala kejaksaan Negeri Tangsel Aliansyah usai menghadiri pembukaan pelaksanaan UKW menekankan, agar wartawan yang telah mengikuti UKW dapat lebih bekerja profesional dan bukan hanya itu Aliasyah juga berkeinginan wartawan di Tangsel dapat lebih meningkatkan intigritas dan kualitas terutama dalam pemberitaan yang berkaitan dengan hukum.

“Saya berharap rekan rekan wartawan yang mengikuti UKW Dewan Pers ini akan lebih meningkatkan profesionalitas dan ingritas, juga seimbang, bukan hanya itu saya juga berharap rekan rekan wartawan yang telah mengikuti UKW akan lebih meningkatkan lagi dalam kemampuan khususnya meliput berita dibidang hukum,” jelasnya.

Menurut Aliansyah masih adanya wartawan yang minim dalam menyajikan pemberitaan hukum, hingga perlu adanya peningkatan pengetahuan bidang hukum hingga dalam penyajiannya berkualitas dan mengedukasi masyarakat luas salah satunya melalui UKW.

“Rekan rekan yang telah mengikuti UKW ini semoga setelahnya mrempunyai kemampuan terutama dalam peliputan di bidang hukum, bidang hukum ini sangat spesifik . Ssaya dan bapak Kapolres berharap rekan rekan pers juga dapat memahami pemahaman pemberitaan di bidang hukum, agar dalam pemberitaan yang terkait hukum dapat disajikan dengan layak ke masyarakat,” ungkapmya.

Maka berkaitan dengan hal tersebut dalam meningkatkan kualitas pemberitaan dan mengedukasi masyarakat yang berkaitan dengan hukum Kejari Tangsel telah melakukan MOU bersama PWI.

“Alhamdulillah berkaitan dengan itu kami Kejaksaan Negeri Tangsel sudah melakukan MOU dengan PWI Tangsel, semoga kedepannya lebih sinergitas dan lebih sukses lagi,” pungkasnya. (Pan)

Wartawan

Related posts