Antisipasi Banjir, DBMSDA Kab. Tangerang Perbaiki Drainase Jalan di 20 Titik

  • Whatsapp
Berita Banten, Berita Banten Terbaru, Berita Banten Hari Ini, Berita Kabupaten Tangerang, Berita Kabupaten Tangerang Terbaru, Berita Kabupaten Tangerang Hari Ini: Jelang Musim Hujan, DBMSDA Lakukan Langkah Antisipasi Banjir
Kepala DBMSDA Kabupaten Tangerang Slamet Budhi M.

KABUPATEN TANGERANG (SBN) — Memasuki musim hujan, Dinas Bina Marga dan Sumber Daya Air (DBMSDA) Kabupaten Tangerang melakukan langkah-langkah guna mengantisipasi banjir dan genangan pada ruas jalan.

Kepala DBMSDA Kabupaten Tangerang Slamet Budhi M mengatakan, pihaknya telah melakukan perbaikan dan peningkatan drainase jalan di 20 titik yang ada di Kabupaten Tangerang. Hal itu dilakukan untuk mengantisipasi terjadinya banjir.

Read More

“Di bulan Oktober ini ada 20 titik perbaikan yang tersebar di seluruh wilayah Kabupaten Tangerang, terutama pada ruas-ruas jalan kabupaten yang menjadi kewenangan Dinas BMSDA Kabupaten Tangerang,” ujar Slamet Budhi, saat ditemui di ruang kerjanya, pada Senin (06/10/2021).

Ia mengungkapkan, dari 20 titik tersebut, DBMSDA akan memprioritaskan ruas-ruas jalan strategis yang memiliki lebar 6 sampai 7 meter. Mengingat dengan adanya pembangunan tersebut jalan lebih padat dilalui pengguna jalan.

Slamet Budhi juga menuturkan, dalam mengantisipasi terjadinya banjir di musim hujan, perlu juga dilakukan normalisasi sungai.

“Sungai itukan ada tiga kewenangan, sama dengan jalan. Tapi kita juga bisa mengusulkan ke pusat, jika di suatu titik daerah sungai mengalami banjir, seperti kita pernah lakukan di daerah Binong, Sungai Cirarab, itukan kewenangan pusat, kita usulkan untuk ditangani teknis untuk dinormalisasi,” ungkap Budhi.

Dalam penanganan banjir, pihaknya juga membuat program karya bakti TNI, di Sungai Cimanceri, yang setiap tahun mengalami banjir. “Di situ kita lakukan kegiatan normalisasi sungai,” pungkasnya. (hrs)

Wartawan

Related posts