Kepala DBMSDA Kab. Tangerang: Pembangunan Jalan Beton sudah 100 Persen

1 menit membaca

KABUPATEN TANGERANG (SBN) — Kepala Dinas Bina Marga dan Sumber Daya Air (DBMSDA) Kabupaten Tangerang, Slamet Budi M.  mengungkapkan bahwa realisasi pembangunan jalan beton yang tersebar di beberapa titik sudah sepenuhnya tercapai alias sudah mencapai 100 persen.

“Pelaksanaan kegiatan pembangunan jalan beton di Kabupaten Tangerang ini sudah mencapai 100 persen,” ujar Budi di Tangerang, saat ditemui di ruang kerjanya, Senin (25/10/2021).

Budhi menuturkan, pembangunan jalan di wilayah Kabupaten Tangerang pada periode tahun 2021 ini dilakukan secara bertahap. Dan akan dilanjutkan pada titik-titik yang belum ditangani.

“Pembangunan jalan beton tahun ini dilakukan secara menyeluruh, baik di wilayah perkotaan atau perdesaan. Seperti contohnya di Cibadak, Tigaraksa itu sudah selesai, Kemudian jalan Pos Pasar Gudang serta Sukadiri secara umum sudah selesai,” ungkapya.

Menurutnya, program pembangunan jalan beton dan SDA, yang dikerjakan oleh Dinas Bina Marga dan Sumber Daya Air Kabupaten Tangerang pada tahun ini, menghabiskan anggaran sebesar Rp91 miliar.

“Dengan anggaran sebesar itu, pada pembanguan jalannya ini berbeda-beda targetnya seperti ada yang panjang 20 Km dan lain sebagainya,” katanya.

Ia mengungkapkan, pembangunan jalan beton di Kabupaten Tangerang sebenarnya terhambat oleh perubahan anggaran, yang dialihkan untuk penanganan pandemi COVID-19 selama tahun 2021 ini.

“Hambatanya hanya dari segi perubahan alokasi anggaran saja, yang mana memang banyak dialokasikan ke penanganan COVID-19,” tutupnya. (hrs)

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan