Tiga Kandidat Ketua DPD KNPI Kab. Tangerang Adu Strategi, Paparkan Visi dan Misi

  • Whatsapp
Berita Banten, Berita Banten Terbaru, Berita Banten Hari Ini, Berita Kabupaten Tangerang, Berita Kabupaten Tangerang Terbaru, Berita Kabupaten Tangerang Hari Ini: Tiga Kandidat Ketua DPD KNPI Kab. Tangerang Adu Strategi, Paparkan Visi dan Mis

KABUPATEN TANGERANG (SBN) — Tiga bakal calon Ketua DPD KNPI Kabupaten Tangerang adu strategi. Hal itu terungkap dalam paparan Visi Misi yang dihelat panitia, Selasa (26/10/2021). Di ruang Bola Sundul, Gedung Dispora Kabupaten Tangerang.

Hal tersebut dimaksudkan untuk nantinya calon pemilih mendapatkan informasi tentang calon Ketua DPD KNPI Kabupaten Tangerang nanti.

Read More

Tiga nama bakal calon Ketua DPD KNPI Periode 2021-2024, yakni, Siti Nursa’adiah, Juanda dan Amalul Arifin Slamet, sudah lolos verifikasi, dan berhak mengikuti Musda XV yang akan digelar di Hotel Arra, Cianjur Jawa Barat, pada 29-30 Oktober 2021 mendatang.

Nok Ida, sapaan akrab Siti Nursa’adiah dalam kesempatan pertamanya memaparkan visi dan misinya. Dia mengatakan, bahwa ia memiliki jargon ‘Mantap’, yang kepanjangan dari Mandiri, Tangguh dan Progresif. Dikemas dengan visi terwujudnya Kabupaten Tangerang yang mandiri, tangguh, progresif, dalam bingkai persaudaraan.

Dalam pemaparan misi nya, perempuan asli Rajeg ini akan mendorong kemandirian ekonomi pemuda dalam program pelatihan, pemberdayaan ekonomi sesuai dengan skill potensi dan kompetensinya.

“Pemuda harus mandiri, karena kita harus memberdayakan ekonomi kreatifnya, seperti di daerah Pantura tentang perikanannya, itu bisa di olah ekonomi kreatifnya,” ujarnya.

Menurut Nok Ida, pemuda pada saat ini harus berperan aktif terhadap masalah-masalah keagamaan, sosial, budaya dan lingkungan.

“Artinya, pemuda yang ada di Kabupaten Tangerang, tidak pernah absen dalam mengawal polemik atau isu masalah tentang keagamaan, sosial dan lingkungan. Jadi kita sebagai pemuda dan pemudi harus sigap dalam permasalahan yang ada di Kabupaten Tangerang, kita tidak boleh lengah,” paparnya.

Kemudian, lanjut Nok Ida, makna dari visi progresif yaitu, melakukan digitalisasi dalam pengelolaan organisasi, dimana teknologi dan informasi semakin canggih.

Nok Ida juga akan merangkul semua elemen kepemudaan yang ada di Kabupaten Tangerang. Ia juga akan membangun sinergi dengan pemerintah daerah, sehingga program-program KNPI selaras dengan pemerintah Kabupaten Tangerang.

Dilanjutkan dengan Juanda, yang mengaku, dirinya mencalonkan diri sebagai Ketua DPD KNPI Kabupaten Tangerang karena adanya 20 rekomendari dari OKP dan DPK. Ia juga bertekad untuk membangun atau merangkul seluruh pemuda yang ada di wilayah Kabupaten Tangerang.

“Sehingga saya memberi visi, menuju pemuda Kabupaten Tangerang yang berdaulat, berdikari dan berkepribadian,” kata Bung Joe sapaan akrabnya.

Dalam Misi nya, Bung Joe akan menyatukan semua unsur kepemudaan yang ada di Kabupaten Tangerang agar menjadi garda terdepan dalam kemajuan bangsa dan negara, khususnya Kabupaten Tangerang.

“Kita ketahui bersama, bahwa wadah Kabupaten Tangerang ada dualisme kepemimpinan, sehingga itu menjadi PR besar bagi pemuda Kabupaten Tangerang, tentu kami bertekad untuk menyatukan, sehingga tidak adalagi kata versi kubu KNPI siapa, tapi yang ada nanti hanya KNPI DPD Kabupaten Tangerang,” bebernya.

“Saya lebih mengedepankan pemuda yang berdaulat, artinya, pemuda yang bebas dari intevensi pihak manapun, bagaimana pemuda mau berkreasi, jika gerak geriknya di intervensi oleh pihak-pihak, yang tentunya mengganggu kreatifitas pemuda itu sendiri,” sambung Bung Joe.

Dan yang ketiga yakni Amalul Arifin (Bung Alul) dengan Visi,
1. membangun Sinergitas kekuatan dan persatuan Pemuda dalam menghadapi tantangan dalam dunia demokratis.
2. Menguatkan jaringan potensial pemuda.

Misi
1. Membangun silaturahmi dengan semua pihak untuk menciptakan sinergis dan
2. Mendata dan memetakan berbagai potensi pemuda yangbada
3. Memperkuat sinergis tas Persatuan dalam menghadapi permasalahan di era globalisasi.

Setelah pemaparan Visi dan Misi diadakaanya pengambilan nomor urut untuk para calon ketua KNPI dengan hasil sebagai berikut. Nomor urut 1 Bunga Alul, Nomor urut 2 Bung Joe, Nomot urut 3 Nok Ida. (Pan)

Wartawan

Related posts