banner 468x60 banner 468x60

Lewat Radio, Satlantas Polresta Tangerang Imbau Masyarakat Tertib Lalu Lintas

Joe
1 Nov 2021 10:37
2 menit membaca

KABUPATEN TANGERANG (SBN) — Kasat Lantas Polresta Tangerang Polda Banten Kompol Roby Heri Saputra menggelar Talk Show di Radio Tangerang Gemilang, Senin (1/11/2021).

Pada talk show itu, Roby menyampaikan imbauan agar masyarakat membudayakan tertib berlalu lintas serta senantiasa melaksanakan protokol kesehatan.

“Melalui radio, kami menyampaikan agar masyarakat selalu mengutamakan keselamatan dalam berkendara serta tidak lupa tetap melaksanakan protokol kesehatan,” kata Roby.

Roby menyampaikan, podcast dan talkshow di radio seperti akan dilaksanakan secara rutin 1-2 kali dalam seminggu di radio-radio yang didengar masyarakat Kabupaten Tangerang. Tujuannya, kata dia, untuk terus memberi edukasi kepada masyarakat tentang keutamaan keselamatan dalam berlalu lintas.

Roby menambahkan, dalam berkendara, masyarakat harus mematuhi aturan seperti menggunakan helm berstandar SNI, menggunakan sabuk pengaman, kendaraan yang sesuai spesifikasi, serta melengkapi kendaraan dengan surat resmi.

“Selain mematuhi lalu lintas, pengendara tentu mesti memiliki surat izin mengemudi,” tukasnya.

Terlebih utama Roby menambahkan, masyarakat diminta untuk tidak berkendara sambil menggunakan handphone, mendegar music dengan keras maupun menggunakan headset. Hal itu demi keselamatan diri dan pengendara lainnya.

Setiap harinya anggota akan aktif mendisiplinkan masyarakat untuk melaksanakan protokol kesehatan (Prokes) di samping mengatur lalu lintas. Dia pun mendorong agar keselamatan berlalu lintas dan protokol kesehatan dijadikan sebagai kebutuhan.

“Selain mengatur lalu lintas, anggota didorong mengedukasi protokol kesehatan kepada masyarakat,” pungkasnya. (Mas)

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan