banner 468x60 banner 468x60

Cuaca Ekstrem, Benyamin Peringatkan Warga Tangsel

1 menit membaca

TANGSEL (SBN) — Pemerintah Kota Tangerang Selatan mengeluarkan peringatan kepada masyarakat dan organisasi perangkat daerah (OPD) untuk bersiap dan waspada akan adanya potensi banjir di sejumlah titik di Kota Tangerang Selatan.

Wali Kota Tangerang Selatan (Tangsel) Benyamin Davnie menyatakan bahwa tingginya intensitas hujan yang terjadi belakangan ini menimbulkan terjadi genangan air di sejumlah titik.

“Penyebab banjir di Tangsel dipicu tingginya intensitas curah hujan. Debit aliran meningkat di daerah hulu dan penyempitan dimensi saluran maupun sungai di daerah perbatasan, baik DKI Jakarta maupun Kota Tangerang,” kata Benyamin, Senin (8/11).

Sebelumnya, Pemkot melalui Dinas Pekerjaan Umum (DPU) telah melakukan beberapa upaya pencegahan seperti normalisasi Kali Ciputat dan aliran kali atau sungai sekitar perumahan warga yang terendam banjir, mempersiapkan 27 pompa listrik dan 18 pompa diesel dengan fungsi serupa di beberapa wilayah rawan banjir.

“Pemerintah daerah telah berkoordinasi dengan Balai Besar Wilayah Sungai Ciliwung-Cisadane untuk membantu program normalisasi cegah banjir,” ungkap Benyamin.

Sementara itu, Kepala DPU Kota Tangsel Aries Kurniawan mengatakan pihaknya telah melakukan perbaikan tanggul dan tebing sungai di seluruh Kota Tangsel sehingga sebaran banjir makin berkurang.

“Kita juga sudah jalankan instruksi Wali Kota terkait persiapan menghadapi banjir, mengingat intensitas hujan sedang tinggi,” tutup Aries. (Adv)

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan