Peringati Hari Pahlawan, Kejati Tanam Mangrove di Pesisir Utara Banten

  • Whatsapp
Berita Banten, Berita Banten Terbaru, Berita Banten Hari Ini, Berita Serang, Berita Serang Terbaru, Berita Serang Hari Ini: Peringati Hari Pahlawan, Kejati Tanam Mangrove di Pesisir Utara Banten
Kejati Banten melakukan penanaman pohon mangrove

SERANG (SBN) — Dalam rangka memperingati Hari Pahlawan, Kejaksaan Tinggi (Kejati) Banten menanam 5000 pohon mangrove di pesisir pantai Desa Lontar, Kecamatan Tirtayasa, Kabupaten Serang, pada Rabu (10/11/2021).

Dalam penanaman pohon mangrove tersebut, Kepala Kejati Banten Reda Manthovani bersama Kadis DLHK Provinsi Banten Wawan Gunawan, serta para petinggi Kejati dan warga setempat.

Read More

Kepala Kejati Banten, Reda Manthovani mengatakan, penanaman pohon maruf tersebut dalam rangka memperingati hari pahlawan 10 November.

“Kami ingin penanaman pohon mangrove ini, sebagai peran dan bukti kami untuk menanamkan bibit-bibit agar menjaga kelestarian alam di wilayah ini,” ucapnya usai penanaman tersebut.

Selain itu, sambungnya, agar bermanfaat untuk generasi muda yang akan datang, karena, jelasnya, kita nanem saat ini akan terasa 5 sampai 10 tahun yang akan datang.

“Semoga dengan menambah pohon mangrove abrasi tidak menambah masuk ke daratan, karena pesisir pantura ini sering abrasi,” katanya.

Adapun, terangnya, jumlah pohon mangrove yang ditanam tersebut berjumlah 5 ribu batang.

Sementara itu, Kadis DLHK Provinsi Banten, Wawan Gunawan mengatakan bahwa kondisi di wilayah itu sangat menghawatirkan.

“Kondisinya saat ini sangat menghawatirkan, soalnya banyak lahan yang sudah dialih fungsi oleh oknum-oknum penjual lahan,” ujarnya.

Oleh karena itu, kata dia, harus menjaga pesisir laut dari adanya abrasi.

Wartawan

Related posts