Warga Kota Serang Kalau Mau Haji Harus Nunggu 27 Tahun

Joe
12 Nov 2021 16:27
1 menit membaca

SERANG (SBN) — Calon jamaah haji asal Kota Serang yang mendaftar tahun ini, harus menunggu puluhan tahun agar bisa mewujudkan keinginannya. Sebab lama antrean untuk bisa berangkat haji saat ini yakni 27 tahun.

Dampak pandemi covid-19 yang menerjang seluruh dunia, salah satu faktor yang membuat antrean haji menjadi semakin lama.

Hal ini diungkapkan Kasi Penyelenggaraan Haji dan Umroh Kementerian Agama (Kemenag) Kota Serang Deni Rusli saat dikonfirmasi pada Jumat (12/11/2021).

Deni Rusli mengatakan, antrean haji di Provinsi Banten khususnya di Kota Serang normalnya berjarak 25 tahun. Namun lantaran adanya penundaan keberangkatan haji selama 2 tahun dampak pandemi Covid-19, maka waktu antrean bertambah.

“Sebenarnya 25 tahun, jadi kalau daftar sekarang ya berangkatnya 25 tahun kemudian. Tapi, karena kemarin ada penundaan dan menambah daftar tunggu, maka waktunya bertambah 2 tahun jadi 27 tahun,” ujar Deni.

Oleh karenanya, Pemerintah Pusat melalui Menteri Agama dan DPR RI akan kembali berkomunikasi dengan Kerajaan Saudi Arabia, untuk membahas pemberangkatan jemaah haji asal Indonesia pada 2022.

“Mudah-mudahan tahun 2022 ada pemberangkatan haji. Saat ini kami dan pemerintah sedang mengupayakan agar ada pemberangkatan haji tahun depan,” katanya.

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan