Akhir Pekan, Pantai Gratisan di Kota Cilegon Ramai Pengunjung

  • Whatsapp
Berita Banten, Berita Banten Terbaru, Berita Banten Hari Ini, Berita Cilegon, Berita Cilegon Terbaru, Berita Cilegon Hari Ini: Akhir Pekan, Pantai Gratisan di Kota Cilegon Ramai Pengunjung

CILEGON (SBN) — Libur akhir pekan digunakan sebagian warga Kota Cilegon untuk piknik ke pantai gratisan alias tidak bayar, yaitu Pantai Tanjung, di Kawasan Industri Estate Cilegon (KIEC), Minggu (14/11/2021).

Pantai Tanjung menjadi wisata cuma-cuma bagi warga Cilegon. Di sini juga, nelayan mencari ikan. Nampak di pantai ini terdapat puluhan kapal perahu nelayan yang bersandar.

Read More

Bangunan pabrik industri berat, dengan corong asapnya yang menjulang tinggi menjadi pemandangan utama di pantai ini,  pada bagian selatan.

Jika hari sedang cerah, pegunungan di Kota Cilegon, hingga Gunung Karang (Gunung Tertinggi di Provinsi Banten) di Kabupaten Pandeglang menjadi pemandangan indah terlihat dari sini.

Di sebelah barat dan utara, nampak pemandangan kapal-kapal Ferry berseliweran di perairan Selat Sunda, yang biasa mengangkut penumpang dari Pelabuhan Merak di Kota Cilegon, menuju Pelabuhan Bakauheni di Lampung Selatan.

Tidak hanya hapal ferry, kapal-kapal asing (kargo) juga sering berseliweran di Perairan Selat Sunda, dan biasa bersandar di Pelabuhan Indonesia (Pelindo) II dan Pelabunan Krakatau Bandar Samudra, yang terletak di Kecamatan Ciwandan, Kota Cilegon.

Masyarakat Kota Cilegon biasa menjadikan Pantai Tanjung, atau juga biasa disebut Pantai Peni ini sebagai tempat wisata gratis.

Selain menyantap makanan di pinggir pantai, pengunjung juga nampak asik bermain air di pantai.

Usman, Pengunjung Langon, Kecamatan Pulomerak ini mengaku senang bisa menghabiskan waktu libur tahun baru di Pantai Tanjung.

“Kalau ke Anyer jauh, macet biasanya. Mending di sini, bareng keluarga, paket hemat sambil bakar-bakar,” tutup Usman yang sehari-hari bekerja sebagai buruh pabrik di Kota Cilegon. (hrs)

Wartawan

Related posts