banner 468x60 banner 468x60

Benyamin Davnie: Percepatan dan Perluasan Digitalisasi Sejalan dengan Konsep ‘Smart City’ Tangsel

Joe
15 Nov 2021 19:56
2 menit membaca

TANGSEL (SBN) — Pemerintah Kota Tangerang Selatan (Tangsel) mendukung penuh adanya tim percepatan dan perluasan digitalisasi daerah (TP2DD), di Kota Tangerang Selatan.

Wali Kota Tangsel Benyamin Davnie atau yang biasa disapa ‘Bang Ben’ mengatakan, TP2DD sejalan dengan Kota Tangerang Selatan yang mengusung konsep ‘smart city’.

“Sebagai kota dengan konsep ‘smart city’, Pemkot Tangsel amat mendukung percepatan dan perluasan digitalisasi daerah (TP2DD),” ujar Bang Ben saat acara sosialisasi tim percepatan dan perluasan digitalisasi daerah (TP2DD), di Ruang Blandongan Lantai 4 Puspemkot Tangsel,
Senin (15/11/2021).

Menurutnya, pengembangan tata kelola keuangan daerah berbasis digital, amat penting guna mendukung transaksi Pemerintah Daerah dalam rangka menciptakan pengelolaan keuangan daerah yang efektif, transparan dan akuntable.

“Pemerintah Tangerang Selatan selalu berkoordinasi dengan Bank Indonesia Provinsi Banten serta Bank bjb dalam upaya akselerasi digitalisasi pembayaran non tunai,” beber Benyamin Davnie.

Sementara, Pimpinan Cabang bjb Tangerang Selatan Ockie Castrena Yuliawan mengatakan, pembentukan TP2DD di Kota Tangerang Selatan diharapkan dapat menjadi wadah komunikasi yang baik.

Bagi para stakeholder dalam menciptakan pemahaman bersama, akan pentingnya digitalisasi transaksi Pemerintah Daerah dalam rangka menciptakan pengelolaan keuangan daerah yang efektif, transparan dan akuntable.

“Yang pada akhirnya akan meningkatkan mengoptimalkan PAD (pendapatan asli daerah),” kata Ockie.

Ia menuturkan, Bank bjb sebagai bagian integral dari Pemerintah Kota Tangerang Selatan, sekaligus anggota dari TP2DD tentunya akan senantiasa mendukung program2 TP2DD.

“Di mana hal ini juga sejalan dengan salah satu misi utama bank bjb untuk meningkatkan inklusi keuangan masyarakat melalui digitalisasi perbankan,” tutup Ockie. (hrs)

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan