banner 468x60 banner 468x60

Jokowi Resmikan Tol Serang-Panimbang

Joe
16 Nov 2021 14:14
2 menit membaca

SERANG (SBN) — Presiden Joko Widodo meresmikan Jalan Tol Serang-Panimbang Seksi 1, yakni ruas Serang-Rangkasbitung, Selasa (16/11/2021).

Peresmian juga dihadiri oleh sejumlah Menteri Kabinet Indonesia Maju, Gubernur Banten Wahidin Halim, Bupati Lebak Iti Octavia Jayabaya, Forkopimda Provinsi Banten, serta tokoh masyarakat.

Gubernur Banten, Wahidin Halim mengaku dirinya bahagia dan bangga, untuk kesekian kali Bapak Presiden Joko Widodo datang ke Provinsi Banten untuk meresmikan jalan tol.

“Ini memberikan manfaat yang luar biasa. Menjadi jalur interaksi masyarakat Jakarta, Serang dan Lebak. Jalan tol memberikan dorongan kegiatan ekonomi masyarakat,” katanya.

Sementara itu, Jokowi dalam sambutannya mengatakan, bahwa infrastruktur merupakan pondasi negara untuk bersaing dengan negara lain. Meningkatkan daya saing Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

“Tanpa infrastruktur barang-barang yang ada harganya menjadi tinggi. Kalau infrastruktur siap, barang-barang terdistribusi dengan baik,” ujar Jokowi.

“Infrastruktur menjadikan titik-titik pertumbuhan baru seperti Pak Gubernur bilang tadi,” tambahnya.

Dikatakan, jalan tol juga memberikan fasilitas bagi produsen. Ada jalan untuk jalur distribusi ke konsumen. Dibangunnya jalan tol akan muncul pembukaan lapangan kerja serta membuka peradaban baru.

“Infrastruktur menjadi faktor penting pertumbuhan ekonomi daerah. Akan menjadi pengungkit pertumbuhan ekonomi daerah di sekitar jalan tol,” pungkas Presiden Jokowi

Sebagai informasi, Jalan Tol Serang-Panimbang sepanjang 83,677 km, membentang dari wilayah utara menuju wilayah selatan Provinsi Banten. Ditargetkan, pada 2023 jalan tol ini sudah beroperasi.

Untuk seksi 1 Serang-Rangkasbitung sepanjang 26,5 km. Seksi 2 Rangkasbitung-Cileles sepanjang 24,17 km. Seksi 3 Cileles-Panimbang sepanjang 33 km.

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan