Okupansi Hotel di Cilegon Meningkat Sejak Agustus

Joe
18 Nov 2021 10:27
2 menit membaca

CILEGON (SBN) — Hotel-hotel di Kota Cilegon mengalami kenaikan okupansi, sejak Agustus 2021 lalu. Hal itu diungkapkan oleh General Manager Greenotel Cilegon Jonathan Wijaya.

Menurutnya, kenaikan ukupansi itu berdampak baik untuk pelaku industri pariwisata perhotelan di Kota Cilegon.

Jonathan Wijaya mengatakan, khusus untuk hotel yang dipimpinnya, yakni Greenotel Cilegon,
pada Bulan Agustus 2021 mengalami kenaikan okupansi sebesar 55 sampai 58 persen.

Angka itu cenderung lebih baik dibanding triwulan pertama dan kedua Tahun 2021, yang rata-tara ukupansi kurang lebih hanya 40 persen.

“Jadi kalau saya lihat, trennya mulai membaik sejak Agustus lalu, Bulan Agustus itu okupansi kita 60 persen kurang dikit, terus naik lagi di Bulan September sebesar 68 persen, dan Bulan Oktober juga naik lagi di angka 77 persen,” ujar Jonathan, Kamis (18/11/2021).

Ia menuturkan, kenaikan okupansi tidak hanya dirasakan oleh Greenotel Cilegon saja. Tetapi juga hotel-hotel yang ada di Kota Cilegon. Kenaikan okupansi ini disebabkan karena sudah banyak masyarakat yang melakukan vaksinasi.

“Saya rasa kenaikan okupansi ini karena satu, banyak orang yanf sudah vaksin, lalu PPKM juga sudah tidak terlalu ketat, sehingga dinas-dinas, atau instansi swasta bisa mengadakan rapat atau agenda lainnya di hotel,” kata Jonathan.

Dirinya mengharapkan, vaksina di Kota Cilegon segera merata ke seluruh warga, agar PPKM di Kota Cilegon bisa turun ke level 1, bahkan sudah tidak ada PPKM lagi.

“Kami berharap kebaikan okupansi ini trennya terus berlanjut di Bulan November dan Desember 2021, dan terus berlanjut di 2022, dengan harapan pandemi Covid ini segera usai, dan industri pariwisata perhotelan bisa pulih kembali seperti sediakala,” tutup Jonathan. (hrs)

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan