BI Banten Canangkan Pilot Project SIAP QRIS di Mall of Serang

  • Whatsapp
Berita Banten, Berita Banten Terbaru, Berita Banten Hari Ini, Berita Serang, Berita Serang Terbaru, Berita Serang Hari Ini: BI Banten Canangkan Pilot Project SIAP QRIS di Mall of Serang

SERANG (SBN) — Kantor Perwakilan (KPw) Bank Indonesia Provinsi Banten luncurkan pilot project SIAP QRIS (Sehat, Inovatif, Aman Pakai QRIS) di Mall of Serang, Rabu (18/11/2021).

Kegiatan yang dilaksanakan secara offline di Atrium Mall of Serang dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan ini, dihadiri oleh Direktur Bina Usaha dan Pelaku Distribusi Kementerian Perdagangan Nina Mora, Walikota Serang H. Syafrudin, Asda Il Provinsi Banten M. Yusuf, dan Kepala Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Banten  Erwin Soeriadimadja, dan tamu undangan lainnya.

Read More

Kepala Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Banten Erwin Soeriadimadja mengatakan, pihaknya menyambut baik kolaborasi antara Kementerian Perdagangan RI  bersama dengan Bank Indonesia yang difokuskan kepada pasar dan pusat perbelanjaan se-lndonesia.

“Di Provinsi Banten, terpilih Mall of Serang karena berada di ibukota Banten dan merupakan mall kebanggaan di Kota Serang. Saat ini sudah mencapai 80 persen, dan harapannya ke depan dapat mencapai 100 persen,” ujar Erwin dalam keterangan persnya.

SIAP QRIS di Kota Serang ini adalah ketiga di Indonesia setelah Manado dan Cimahi. Melalui SIAP QRIS diharapkan masyarakat lebih confidence untuk bertransaksi secara online dan offline.

Analis Yunior dari Kantor Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Banten Claresta menambahkan, bahwa program SIAP QRIS diinisiasi oleh Bank Indonesia bersama dengan Kementerian Perdagangan.

“SIAP QRIS ini dalam rangka mendorong konsumsi masyarakat melalui peningkatan kepercayaan diri masyarakat dalam berbelanja secara online atau offline dengan memanfaatkan QRIS sebagai kanal nirsentuh,” pungkas Claresta. (hrs)

Wartawan

Related posts