Lantik 114 Kepala Desa Terpilih, Bupati Serang: Harus Bisa Merangkul yang Kalah

Joe
22 Nov 2021 15:53
1 menit membaca

SERANG (SBN) — Sebanyak 114 kepala desa terpilih dilantik Bupati Serang, Ratu Tatu Chasanah di Halaman Pendopo Bupati Serang, Senin (22/11/2021).

Pada kesempatan itupun, Tatu menyampaikan, bahwasanya setelah pelantikan pada hari ini, para Kepala Desa terpilih harus sudah harus memulai konsolidasi di desa masing-masing.

“Kepala Desa sebagai pemimpin desa harus dapat merangkul seluruh unsur element masyarakat. Hingga merangkul para calon yang kalah. Karena apabila solid di satu desa. Maka pembangunan akan lancar,” kata Tatu.

Tatu juga menjelaskan, para Kepala Desa yang telah dilantik, diberi waktu 3 bulan untuk menyiapkan RPJMDES. Dikarenakan sebagai acuan pembangunan desa.

“Makanya, keuangan Desa, dan perangkat desa mulai dirapihkan. Pesan saya, perangkat Desa jangan digantikan. Supaya tak tersendat keuangan Desa,” tegasnya.

Bu Tatu mengakui, para Kepala Desa inipun ditargetkan untuk ikutserta mensukseskan Vaksinasi, agar mencapai target 70 persen pada akhir Desember 2021.

Bahkan juga, kata dia, 326 desa masih menjadi pengawasan maupun bimbingan dari Pemkab Serang.

“Karena kita ingin segala program dapat tepat sasaran. Bahkan hingga penggunaan dana desa sesuai dengan aturan, dan tak terjerat kasus hukum,” tutupnya seraya mengakhiri wawancara.

Diketahui, untuk persoalan Seketa yang masih terjadi, Pemkab Serang siap mengikuti hasil pengadilan. Hingga mempersilahkan, jika masih ada yang tidak puas dengan hasil Pilkades untuk dibawa kepengadilan.

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan