Dies Natalis Ke-15 UMN akan Dihadiri Presiden, Menteri Kabinet Indonesia Maju, dan Petinggi Akademik

  • Whatsapp
Berita Banten, Berita Banten Hari Ini, Berita Banten Terbaru, Kabupaten Tangerang, Kabupaten Tangerang Hari Ini, Kabupaten Tangerang Terbaru, Peristiwa, Peristiwa Hari Ini, Peristiwa Terbaru, Berita Viral, Berita Viral Hari Ini, Berita Viral Terbaru: Dies Natalis Ke-15 UMN akan Dihadiri Presiden, Menteri Kabinet Indonesia Maju, dan Petinggi Akademik

KABUPATEN TANGERANG (SBN) — Dalam rangka menyambut 100 Tahun Indonesia Merdeka dan Dies Natalis ke-15, Universitas Multimedia Nusantara (UMN) menyelenggarakan Webinar Kebangsaan. Pada tanggal 25 November 2021 dari jam 0800 hingga jam 17.00. Mengusung tema “Menyongsong 100 Tahun Indonesia Merdeka”, UMN berharap webinar ini menjadi forum bagi para tokoh bangsa dan petinggi akademisi dalam menuangkan gagasan dan arah bangsa.

Turut hadir sebagai Pembicara Utama Presiden Joko Widodo, yang memberikan sambutan mengenai visi 100 Tahun Indonesia Merdeka; Menteri Koordinator Bidang Politik Hukum dan Keamanan Mohammad Mahfud Mahmodin; Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi Nadiem Makarim; Rektor Institut Pertanian Bogor Arif Satria; Dewan Pengarah Badan Riset dan Inovasi Nasional Marsudi Wahyu Kisworo; dan Deputi IV Bidang Ekonomi Digital, Ketenagakerjaan, dan UMKM Mohammad Rudy Salahuddin.

Read More

Rektor UMN Ninok Leksono menyampaikan Indonesia sebagai bangsa besar memiliki beragam masalah. Salah satunya adalah masalah di bidang pendidikan. Namun, menurut Ninok, pendidikan Indonesia memiliki potensi besar dalam mendorong serta memaksimalkan kemajuan industri.

“UMN turut berusaha ambil peran dalam menyelesaikan masalah-masalah yang ada di Indonesia terutama dalam bidang pendidikan. UMN melihat bahwa sistem pendidikan Indonesia masih bisa dimaksimalkan dalam menghasilkan lulusan yang berkompetensi tinggi dan memiliki Kerangka Kualifikasi Nasional Indonesia (KKNI) yang diakui secara internasional,” ujar Ninok.

Terlepas permasalahan yang ada, poin penting yang disampaikan Ninok adalah keterlibatan peran UMN dalam mencari jalan keluar atas masalah yang dihadapi bangsa.

“UMN sebagai kampus yang berwawasan nasional dan internasional, juga turut memikirkan masalah-masalah yang dihadapi oleh Bangsa Indonesia, dan kemanusiaan pada umumnya, serta berpandangan jauh ke dapan. UMN ingin berkontribusi kepada kemajuan dan kejayaan Negara dan Bangsa Indonesia,” tambah Ninok.

Sementara itu, Ketua Penyelenggara Acara, Winarno menambahkan melalui webinar kebangsaan ini UMN berupaya mengkristalkan mimpi tentang kejayaan Indonesia menyongsong Indonesia Merdeka 100 tahun.

“Masih ada waktu dari sekarang, yaitu 24 tahun, untuk mempersiapkan diri mencapai kejayaan tersebut,” tutur Winarno.

Penyelenggaraan webinar kebangsaan dalam rangka Dies Natalis ke-15 ini merupakan salah satu wujud nyata peran UMN dalam membangun negeri. Forum ini diharapkan memberikan arah yang jelas mengenai apa yang ingin dicapai oleh bangsa menyambut 100 tahun merdeka.

UMN merupakan bagian dari Kelompok Kompas Gramedia. Sesuai visi pendirinya, Jakob Oetama, UMN dibangun dengan misi untuk turut serta mencerdaskan kehidupan bangsa dan memajukan kesejahteraan bangsa melalui upaya penyelenggaraan pendidikan tinggi.

Diresmikan pada 20 November 2006, UMN kini memiliki Program Studi (Prodi), terdiri dari S1 Design Komunikasi Visual (DKV), S1 Film, S1 Arsitekur, S1 Ilmu Komunikasi, S1 Jurnalistik, S2 Komunikasi Strategis, S1 Sistem Informasi (SI), S1 Informatika (IF), S1 Teknik Komputer (TK), S1 Teknik Fisika, S1 Teknik ELektro, S1 Manajemen, S1 Akuntansi, D3 Perhotelan dan S2 Magister Management Teknologi.

Hingga saat ini, UMN telah memiliki lulusan lebih dari enam ribu yang tersebar di seluruh Indonesia.

Webinar ini juga terbuka untuk umum, dan pendaftaran peserta dapat dilakukan di: Pendaftaran: bit.ly/DN-UMN15. Acara ini gratis dan terbuka untuk umum. Dapatkan e-sertifikat dan kesempatan doorpize saldo OVO atau Go-Pay. (Ris)

Wartawan

Related posts