Ustaz di Ponpes Daar el-Qolam: Guru Adalah Pekerjaan Istimewa dalam Islam

  • Whatsapp
Berita Banten, Berita Banten Hari Ini, Berita Banten Terbaru, Kabupaten Tangerang, Kabupaten Tangerang Hari Ini, Kabupaten Tangerang Terbaru, Peristiwa, Peristiwa Hari Ini, Peristiwa Terbaru, Berita Viral, Berita Viral Hari Ini, Berita Viral Terbaru
Ustaz Bahar

NASIONAL (SBN) — Bertepatan dengan Hari Guru Nasional 2021, Salah seorang Ustaz di Pondok Pesantren Daar el-Qolam, Tangerang, yaitu Ustaz Bahar membeberkan, bahwa guru merupakan pekerjaan istimewa di mata Islam.

Jasa seorang guru tidak ternilai. Karena jasa gurulah, kita semua dapat membaca, berhitung, dan mengerti banyak hal atau segala sesuatu di dunia ini.

Read More

Menurutnya, di dalam ajaran agama Islam, guru merupakan seseorang yang sangat dihormati, sama seperti kedua orang tua.

Ia menerangkan, terdapat hadits Nabi Besar Muhammad Sholallahu ‘alaihi wasalam, yang menjelaskan bahwa, siapa saja yang mengajarkan kebaikan apapun kepada sesama manusia, akan mendapatkan doa langsu dari Allah, para malaikat, serta seluruh penduduk langit dan bumi.

“Kata Rasul, ‘Sesungguhnya Allah, para malaikat Nya,penduduk langit dan bumi sampai pun semut di sarangnya dan ikan di lautan turut mendoakan kebaikan untuk orang yang mengajarkan kebaikan kepada manusia’ HR. At-tirmidzi. Jadi profesi guru itu istimewa,” kata Ustad Bahar.

Menurutnya, ustaz atau kiyai di pondok pesantren merupakan guru bagi santri-santri yang belajar agama Islam. Tidak heran santri sangat takzim dan menghormati ustad atau ustazahnya,

Ustaz Bahar mengajak semua orang, masyarakat Islam di mana pun berada, agar tidak melupakan jasa-jasa guru.

“Jangan lupakan jasa gurumu, yang telah mengajarimu membaca, berhitung, dan banyak hal segala sesuatu yang ada di dunia ini,” tutup Ustaz Bahar. (hrs)

Wartawan

Related posts