banner 468x60 banner 468x60

Diterpa Hujan Lebat dan Angin Kencang, 28 Rumah di Kronjo Ambruk

2 menit membaca

SERANG (SBN) — Hujan lebat disertai angin kencang yang terjadi di wilayah Kabupaten Tangerang menyebabkan puluhan rumah di kampung Pangejahan Kebon, Desa Pangejahan, Kecamatan Kronjo, ambruk.

Dari informasi yang dihimpun, sebanyak 28 rumah dilaporkan mengalami kerusakan akibat cuaca ekstrem yang melanda daerah itu pada Senin, 6 Desember 2021, sekira pukul 18.00 WIB.

“14 rumah kondisinya rusak berat dan 14 rumah rusak ringan. Waktu kejadian hujan sangat deras,” ungkap Camat Kronjo Satibi saat dikonfirmasi, Selasa 7 Desember 2021

Ia melanjutkan, saat ini sebagian warga yang terdampak sudah mengungsi ke tempat yang lebih aman seperti mushala dan rumah kerabatnya. Namun, sebagian warga memilih untuk bertahan di rumahnya masing-masing.

“Untuk warga yang mengungsi itu keadaan rumahnya rusak parah dibagian atapnya jadi kalau hujan lagi pasti air masuk kedalam rumah. Sisanya yang rusak ringan hanya beberapa atap saja yang rusak,” terangnya

Ia mengungkapkan, pihaknya bersama BPBD Kabupaten Tangerang sudah melakukan evakuasi terhadap warga terdampak. Selain itu, kebutuhan makanan dan minuman bagi warga juga sudah disalurkan.

“Warga sudah kita tangani semuanya sudah diberikan bantuan,” imbuhnya

Selain musibah angin puting beliung yang merusak puluhan rumah warga. Saat ini, sejumlah rumah warga di kampung itu juga terendam air setinggi 30 centimeter usai diguyur hujan semalaman.

“Bukan banjir yah hanya genangan air saja dan mudah-mudahan hari ini sudah surut semuanya,” pungkasnya. (Khi)

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan