Pelecehan Seksual atas Para Mahasiswi Peserta Program Kampus Merdeka, Salah Satunya dari Untirta

Joe
10 Des 2021 14:59
1 menit membaca

SERANG (SBN) — Pelecehan seksual menimpa sejumlah mahasiswi dari berbagai perguruan tinggi yang mengikuti pertukaran mahasiswa merdeka (PMM) dari program Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM) Kemendikbud di Kota Makassar, Sulawesi Selatan (Sulsel).

Pelecehan seksual dialami mahasiswi dengan cara direkam video saat mandi di toilet hotel La Macca atau Wisma milik kampus Universitas Negeri Makassar (UNM) yang berada di bilangan Jalan Ap Pettarani, Kota Makassar.

Humas Untirta, Veronica dian mengatakan, Tim PMM Untirta setelah mendapatkan laporan dari peserta outbound PPM Untirta di Makassar, pihaknya bergerak cepat dan pagi tadi sudah berkoordinasi dan melaporkan kepada pimpinan.

“Jadi sudah mengutus tim PMM untuk mendatangi kampus UNM berkoordinasi dengan PIC PMM UNM dan mendampingi serta memberikan bantuan moril dan hukum, dan sudah berkoodrinasi dan komunikasi dengan LBH di Makassar .

Hari ini kami sudah melayangkan surat kepada Rektor UNM,” katanya saat dihubungi melalui pesan whatsaap, Jumat (10/12/2021).

Dia mengatakan, pihaknya menyerahkan sepenuhnya kasus tersebut kepada pihak berwajib, dan berharap semoga mendapatkan titik terang.

“Tim PMM Untirta akan dampingi secara psikologis korban supaya merasa tentram nyaman dan didampingi secara trauma healing,” katanya.

“Sementara untuk penarikan mahasiswa luar pulau, kami masih lihat perkembangan untuk keamanannya,” katanya.

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan