Zaki Berharap LKS Tripartit Solutif dan Efektif Atasi Masalah

  • Whatsapp
Berita Banten, Berita Banten Hari Ini, Berita Banten Terbaru, Kabupaten Tangerang, Kabupaten Tangerang Hari Ini, Kabupaten Tangerang Terbaru, Peristiwa, Peristiwa Hari Ini, Peristiwa Terbaru, Berita Viral, Berita Viral Hari Ini, Berita Viral Terbaru: Zaki Berharap LKS Tripartit Solutif dan Efektif Atasi Masalah

KABUPATEN TANGERANG (SBN)Bupati Tangerang A. Zaki Iskandar berharap agar peran Lembaga Kerja Sama (LKS) Tripartit lebih dioptimalkan sebagai wadah solutif dan efektif mengatasi berbagai masalah ketenagakerjaan.

Hal tersebut diungkapkan oleh Bupati Zaki dalam acara pembukaan rapat koordinasi bersama LKS Tripartit yang digelar di Aula Gedung Usaha Daerah pada, Rabu (15/12/21).

Read More

“Harapan saya, bagaimana caranya kita meningkatkan peran fungsi dan efektivitas LKS Tripartit ini untuk selalu menjadi wadah bukan perselisihan tapi wadah mencari jalan keluar yang solutif, bisa diterima dua pihak, walaupun tidak memuaskan semuanya,” katanya.

Menurut dia, Bipartit di setiap perusahaan belum bisa menyelesaikan perselisihan sehingga setiap masalah yang muncul harus lari ke LKS Tripartit. Namun di LKS Tripartit juga belum bisa optimal menyelesaikan hubungan industrialnya sehingga pada akhirnya Bupati yang menjadi wasit melalui Kepala Disnaker.

Menurut Zaki, persoalan saat ini adalah angka kasus pengangguran yang tinggi dan harus segera diatasi. Hal tersebut menjadi perhatian dan prioritas oleh semua pihak. Untuk itu, Bupati menyambut baik dan mendukung terselenggaranya rapat koordinasi Tripartit tersebut.

“Saya berharap rakor LKS Tripartit kali ini mampu membantu upaya pemerintah dalam memformulasikan strategi dalam mengatasi persoalan sosial yang dihadapi masyarakat, terutama di sektor ketenagakerjaan dengan UMK yang cukup tinggi di wilayah Kabupaten Tangerang. Karena sudah hampir tidak lagi menarik untuk sektor manufaktur dan pabrikasi yang membutuhkan tenaga kerja serta sumber daya manusia yang banyak”, ungkapnya.

Kabupaten Tangerang saat ini sudah berada di puncak tertinggi untuk menarik investasi di bidang industri dan manufaktur. Sebagai bentuk keseriusan dalam menjawab peluang tersebut, pemerintah daerah telah menggulirkan berbagai macam kebijakan daerah yang kesemuanya bermuara kepada upaya-upaya dalam rangka meningkatkan kesejahteraan sosial masyarakat melalui sektor ketenagakerjaan.

“Oleh karena itu mudah-mudahan dengan rapat koordinasi ini, dapat membantu mencarikan solusi inovasi dan juga terobosan-terobosan sosial, khususnya pada sektor industri dan tenaga kerja agar dapat berjalan dengan seimbang sehingga harapan kita bersama mewujudkan kesejahteraan yang merata bagi masyarakat khususnya yang berada di wilayah Kabupaten Tangerang,” katanya.

Wartawan

Related posts