Jelang Nataru, Supir dan Pedagang di Terminal Pakupatan Divaksinasi

  • Whatsapp
Berita Banten, Berita Banten Hari Ini, Berita Banten Terbaru, Serang, Serang Hari Ini, Serang Terbaru, Peristiwa, Peristiwa Hari Ini, Peristiwa Terbaru, Berita Viral, Berita Viral Hari Ini, Berita Viral Terbaru: Jelang Nataru, Supir dan Pedagang di Terminal Pakupatan Divaksinasi

SERANG (SBN) — Menjelang Nataru (Natal dan Tahun Baru), supir dan pedagang di Terminal Pakupatan Serang divaksinasi pada Jumat (17/12/2021). Hal itu dilakukan dalam rangka percepatan penangan covid-19

Vaksinasi digelar oleh Koramil 0602-05/Cipocok Jaya Kodim 0602 Serang bekerjasama dengan pengelola Terminal Pakupatan Serang. Selain vaksinasi, juga ada pembagian sembako bagi yang telah divaksin.

Read More

“Kegiatan vaksinasi tersebut dalam rangka membantu percepatan vaksinasi covid-19 sebelum memasuki vaksinasi usia 6-12 tahun,” ucap Danramil 0602-05/Cipocok Jaya, Kapten Inf. Marjuki saat diwawancara.

Danramil menjelaskan, setiap haripun pihaknya menggelar vaksinasi, mulai dari door to door, dari lingkungan ke lingkungan hingga seperti terminal ini.

“Kalau untuk hari ini, kita sediakan kuota 100 dosis, karena memang targetnya sehari 100. Tetapi kita lihat animo masyarakatnya, kalau banyak maka di tempat ini akan ditambah kuotanya,” terangnya.

Danramil menerangkan, sasaran peserta vaksinasi tersebut adalah para supir, pedagang asongan, pedagang kios dan warga sekitar area terminal.

“Kita dikirim bantuan Tenaga Kesehatan (Nakes) dari wisma atlit. Setiap koramil mendapat 4 orang tenaga medis,” paparnya.

Di tempat yang sama, Kepala Terminal Pakupatan Kota Serang Waluyo Dianto mengatakan, Terminal Pakupatan ini sudah 6 kali digelar vaksinasi. Adapun saat ini hanya sisa bagi supir atau pedagang yang belum saja.

“Kita sebenarnya di sini hampir semuanya sudah, jadi ini vaksinasi bagi sisa yang belum. Seperti supir jumlahnya ada 3 ribu, dan 80 persen lebih itu sudah divaksin,” terangnya.

Waluyo menjelaskan, vaksinasi memang menjadi syarat bagi perjalanan darat. “Kemudian juga ini merupakan agenda presiden, dan Dandamil merespon cepat dengan belerjasama dengan kami,” katanya.

Wartawan

Related posts