Zaki Minta Semua OPD Sampaikan Data dan Informasi ke Diskominfo

  • Whatsapp
Berita Banten, Berita Banten Hari Ini, Berita Banten Terbaru, Kabupaten Tangerang, Kabupaten Tangerang Hari Ini, Kabupaten Tangerang Terbaru, Peristiwa, Peristiwa Hari Ini, Peristiwa Terbaru, Berita Viral, Berita Viral Hari Ini, Berita Viral Terbaru: Zaki Minta Semua OPD Sampaikan Data dan Informasi ke Diskominfo

KABUPATEN TANGERANG (SBN)Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar meminta semua OPD dan kecamatan agar memberikan data dan informasi ke Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) demi mewujudkan pemerintahan yang berbasis elektronik.

Hal ini disampaikan Zaki saat membuka Rakor TIK dan Sosialisasi Perda No. 6 tahun 2020 tentang Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik (SPBE) di lingkup Pemkab Tangerang. Menurut Zaki, bagaimana bisa menjawab dan menjelaskan kepada masyarakat, kalau Kominfo tidak tahu dan pada akhirnya Bupati langsung yang harus turun tangan. Zaki pun meminta hal ini jangan sampai terulang kembali.

Read More

“Jadi Kominfo ini wajib menjadi pusat pengolahan dan pengumpul data serta juga Pusat Informasi bagi masyarakat,” kata Zaki saat membuka Rakor di Ballroom The Springs Club Kec. pagedangan, Senin(20/12/21).

Zaki juga menekankan kepada seluruh opd di Kab. Tangerang bahwa penggunaan teknologi informasi yang saat ini menjadi kebutuhan dan tuntutan masyarakat. Apalagi di tengah pandemi yang mengharuskan kita beradaptasi dengan kebiasaan baru, terutama dalam berkomunikasi, berkoordinasi dan juga berkolaborasi. Tidak serta merta atau harus selalu secara fisik tapi juga bisa kita lakukan secara daring.

“Penggunaan teknologi informasi sudah menjadi kebutuhan sekaligus juga tuntutan. Dinas Kominfo sudah ditunjuk menjadi dinas yang nantinya ya menjadi pengumpul data dan juga informasi bagi seluruh dinas-dinas yang lain,” ungkap Zaki.

Sementara itu Tini Wartini selaku Kadis Kominfo Kab. Tangerang mengatakan rakor ini merupakan acara rutin tahunan yang pertama kali dilakukan pada tahun 2019. Namun karena pada awal tahun 2020 merebak wabah covid 19, maka baru pada tahun 2021 ini, setelah wabah mulai mereda kembali diadakan kegiatannya.

“Kegiatan rakor ini kami selenggarakan dengan tujuan untuk menciptakan kolaborasi dan kerjasama lintas instansi, baik dalam hal pemanfaatan data maupun dalam hal penyampaian layanan dan menciptakan sinergi serta merangkul para pihak untuk sama-sama berkomitmen penuh dalam memberikan pelayanan prima kepada masyarakat,” jelas Tini Wartini. (Mas)

Wartawan

Related posts