Buruh Akan Kepung KP3B Tuntut Gubernur Banten Cabut Laporan Polisi

Joe
4 Jan 2022 19:08
2 menit membaca

SERANG (SBN) — Puluhan ribu buruh dan mahasiswa pada Rabu Besok (5/1/2022) akan menggelar aksi unjuk rasa besar-besaran di depan Kantor KP3B.

“Besok akan aksi, estimasi massa aksi sebanyak 15 sampai 20 ribu orang,” ucap
Ketua DPD SPN Provinsi Banten Intan Indria Dewi saat dikonfirmasi, Selasa (4/1/2022).

Menurutnya, besok akan menjadi momen kebangkitan gerakan rakyat dalam memperjuangkan kesejahteraan, keadilan dan nilai kemanusiaan di Provinsi Banten.

“Pertama kami menuntut Gubernur Banten Wahidin Halim untuk mencabut laporannya.
Kemudian menuntut Gubernur Banten untuk merevisi SK UMK 2022 sebesar 5,4% dari UMK 2021, dan hentikan kriminalisasi pada buruh dan hahasiswa. Terakhir gratiskan biaya pendidikan hingga ke jenjang perguruan tinggi,” katanya.

Untuk pengamanan aksi tersebut, Kapolda Banten Irjen Pol Dr. Rudy Heriyanto meminta agar personel yang melaksanakan pengamanan tetap mempedomani SOP.

“Jangan sampai ada penafsiran bahwa Polda Banten tidak siap dalam mengamankan aksi unjuk rasa. Cek kembali dimana posisi Dalmas Awal, Dalmas Lanjutan dan Dalmas Akhir, sehingga posisi pasukan tersebut benar sesuai dengan SOPnya,” ucapnya.

Selain di KP3B, Kapolda juga memerintahkan agar pengamanan dipersiapkan di rumah dinas Gubernur Banten, antisipasi massa aksi ke rumah dinas Gubernur.

“Saya menyarankan solusi lain kepada massa buruh untuk dapat menggunakan pilihan lain diluar aksi demo dalam memperjuangkan kenaikan upah buruh yaitu melalui gugatan PTUN di pengadilan sehingga dapat diikuti perkembangannya hingga putusan,” katanya.

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan