Ojek Pangkalan Kota Cilegon Kini Resmi Punya Aplikasi

Joe
4 Jan 2022 12:36
2 menit membaca

CILEGON (SBN) — Ojek Pangkalan (Opang) di Kota Cilegon kini merambah ke aplikasi, layaknya ojek online (Ojol), Selasa (4/1/2021).

Wali Kota Cilegon Helldy Agustian hadir dalam launching aplikasi Ojek Pangkalan (Opang) sekaligus membuka acara Musyawarah Besar (Mubes) Ke-2 Paguyuban Ojek Pangkalan Cilegon (POPC), di Aula Dinas Komunikasi Informatika Sandi dan Statistik Kota Cilegon.

Helldy mengatakan, bahwa aplikasi opang ini sebagai salah satu gebrakan besar dari Pemkot, untuk driver ojek pangkalan di kota Cilegon.

“Kami dari Pemkot Cilegon sangat mendukung dan mensupport adanya aplikasi opang ini, sebab aplikasi ini sebagai salah satu gebrakan yang luar biasa, untuk memberikan kesejahteraan kepada driver ojek pangkalan yang ada di Cilegon ini,” ujarnya.

Helldy menjelaskan, dengan adanya aplikasi opang ini, dapat memudahkan driver ojek pangkalan untuk mendapatkan konsumen.

“Diharapkan dengan launching nya aplikasi opang ini dapat memudahkan para driver ojek pangkalan untuk mendapatakan konsumen sehingga nanti penghasilannya juga dapat meningkat,” ungkapnya.

Selain adanya aplikasi opang, Pemerintah Kota Cilegon juga telah meluncurkan aplikasi marketplace yaitu “Ngejubel” untuk para pelaku usaha di Kota Cilegon.

“Ngejubel merupakan aplikasi marketplace yang bertujuan untuk mengakomodir persoalan jual beli antara konsumen dan pedagang,” jelas Helldy.

Sementara itu, CEO OpangCilegon.com, Muhamad Saleh berharap aplikasi opang ini dapat meningkatkan penghasilan driver ojek pangkalan di kota Cilegon.

“Launchingnya aplikasi opang ini sebagai bentuk kepedulian Pemkot Cilegon, dalam memberikan kesejahteraan untuk driver ojek pangkalan di kota Cilegon,” katanya.

“Dan saya juga berharap dengan adanya aplikasi ini penghasilan driver ojek pangkalan di kota Cilegon dapat meningkat,” terangnya. (Ahmad)

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan