banner 468x60 banner 468x60

Edarkan Tembakau Gorila, AS Ditangkap di Kantor J&T Merak

Joe
6 Jan 2022 15:36
2 menit membaca

SERANG (SBN) — AS (30) ditangkap di Kantor J&T yang beralamat di Jalan Raya Merak Lingkungan Gerem, Kecamatan Gerogol, Kota Cilegon Provinsi Banten pada Rabu (05/01/2022) lalu.

Dirnarkoba Polda Banten Kombes Pol Suhermanto menyampaikan pengungkapan pelaku penyalahgunaan narkotika jenis tembakau gorila tersebut berawal dari informasi masyarakat, yang menerangkan bahwa adanya peredaran gelap Narkotika jenis tembakau gorila.

“Selanjutnya dilakukan penggeledahan di rumah AS (30) yang beralamat di Lingkungan Baru Kelurahan Tamansari Kecamatan Pulomerak Kota Cilegon Provinsi Banten dan ditemukan barang bukti satu buah timbangan elektrik dan satu pcs plastik klip bening yang menurut keterangan AS (30) digunakan untuk menimbang dan mengemas kembali Narkotika jenis tembakau gorilla yang telah dibelinya untuk dijual kembali,” kata Suhermanto, Kamis (6/1/2022).

Menurut ya, AS (30) menerangkan bahwa Narkotika jenis tembakau gorila itu didapatkan dengan cara membeli dari akun instagram seharga Rp2 juta.

“Dengan tujuan tersangka memiliki narkotika jenis tembakau gorila tersebut yaitu untuk dijual kembali dan juga untuk dikonsumsi sendiri,” katanya.

Selanjutnya guna kepentingan penyidikan, tersangka dan barang bukti dibawa ke Polda Banten untuk dilakukannya pemeriksaan lebih lanjut.

“AS (30) dikenakan Pasal 114 ayat (1) Sub Pasal 111 ayat (1) Undang-undang Republik Indonesia nomor 35 tahun 2009 tentang Narkotika Jo Permenkes nomor 4 tahun 2021 tentang Perubahan Penggolongan Narkotika dan atas perbuatannya, tersangka terancam hukuman minimal 4 tahun atau maksimal 12 tahun,” ujarnya.

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan