Antisipasi Penularan Omicron, Pemkab Tangerang Siagakan 1.300 Kamar Khusus

  • Whatsapp
Berita Banten, Berita Banten Hari Ini, Berita Banten Terbaru, Kabupaten Tangerang, Kabupaten Tangerang Hari Ini, Kabupaten Tangerang Terbaru, Peristiwa, Peristiwa Hari Ini, Peristiwa Terbaru, Berita Viral, Berita Viral Hari Ini, Berita Viral Terbaru: Antisipasi Penularan Omicron, Pemkab Tangerang Siagakan 1.300 Kamar Khusus
Ilustrasi Covid-19 Varian Omicron. (Net)

KABUPATEN TANGERANG (SBN)Pemerintah Kabupaten Tangerang mengaku sudah menyiapkan sekitar 1.300 kamar khusus untuk menampung pasien Covid-19 pasca libur Natal dan Tahun Baru.

Juru Bicara Satgas Covid-19 Kabupaten Tangerang, Hendra Tarmizi mengatakan, hal itu dilakukan guna mengantisipasi penularan wabah Covid-19 varian Omicron. Kamar isolasi tersebut sudah disiapkan baik di rumah sakit maupun di tempat isolasi terpusat.

Read More

“Kamar-kamar khusus sebanyak 1.300 kamar sudah disiapkan, begitu juga dengan tempat isolasi terpusat dan rumah sakit sudah kita siagakan,” Kata Hendra, Rabu 5 Januari 2022

Oleh Kemenkes (Kementerian Kesehatan), lanjutnya, Pemkab Tangerang diminta untuk meningkatkan kewaspadaan adanya potensi penularan Covid-19 varian Omicron.

Sehingga, pihaknya pun segera menyiapkan fasilitas kesehatan berikut ketersediaan Obat-obatannya.

“Jadi sesuai instruksi dari Kemenkes kita diminta untuk waspada adanya penularan varian Omicron ini,” Imbuhnya

Kendati begitu, menurut Hendra, hingga saat ini pihaknya belum menerima laporan adanya warga yang terpapar Korona varian Omicron. Meski demikian, ia mengimbau masyarakat untuk selalu waspada dengan menerapkan protokol kesehatan (prokes).

“Tapi kita imbau masyarakat untuk tidak lengah dan terus terapkan protokol kesehatan dalam setiap aktivitasnya,” Tuturnya

Dalam kesiapsiagaan mengantisipasi potensi masuknya varian Omicron ini, ia menambahkan, Pemkab Tangerang juga kembali mengaktifkan Satgas Covid-19 di tingkat RT RW agar kemunculan varian Omicron ini bisa segera terdeteksi.

“Sehingga nantinya jika ada warga dari luar bisa secara cepat dilaporkan dan ditangani oleh satgas di tingkat RT RW,” pungkasnya. (Khi)

Wartawan

Related posts