Stok Vaksin Habis, Vaksinasi Booster Bagi Lansia di Kab. Tangerang Diundur

1 menit membaca

KABUPATEN TANGERANG (SBN) — Pemberian vaksin booster bagi lansia di Kabupaten Tangerang belum bisa dilakukan hari ini, Rabu, 12 Januari 2022.

Pasalnya, vaksin Pfizer yang akan digunakan dalam vaksinasi Covid-19 dosis ketiga tersebut stoknya habis.

Juru Bicara Satgas Covid-19 Kabupaten Tangerang Hendra Tarmizi mengatakan, vaksin booster di Kabupaten Tangerang belum bisa dilakukan.

Penyebabnya, vaksin Pfizer yang akan dipakai untuk booster stoknya habis dan jatah vaksinnya baru akan diambil lagi hari ini.

“Iya (vaksinasi booster) diundur. Belum bisa hari ini vaksin Pfizernya kosong. Baru diambil hari ini,” kata Hendra saat dikonfirmasi wartawan.

Ia mengaku, untuk vaksin booster pihaknya mendapat jatah sebanyak 80 ribu dosis Pfizer yang akan diprioritaskan bagi sekitar 27 ribu lansia dan masyarakat umum usia 18 tahun ke atas.

“Untuk hari ini kita ambil 80 ribu dosis Pfizer. Tapi pasti kita tambah lagi karena total target sasaran untuk booster ini sekitar 200 ribu orang,” ucapnya.

Kendati begitu, Hendra memastikan, pelaksanaan vaksinasi booster bagi lansia ini mulai dilaksanakan besok (Kamis, 13 Januari 2022) atau lusa (Jumat, 14 Januari 2022) di sentra-sentra vaksinasi dan faskes di Kabupaten Tangerang seperti di kecamatan dan rumah sakit.

“Mudah-mudahan besok sudah dimulai karena vaksin kita ambil hari ini,” pungkasnya. (Khi)

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan