Kepsek SDN Sodong 1 Bantah Kabar Larang Siswa Ikut PTM Bila Tidak Divaksin

  • Whatsapp
Berita Banten, Berita Banten Hari Ini, Berita Banten Terbaru, Kabupaten Tangerang, Kabupaten Tangerang Hari Ini, Kabupaten Tangerang Terbaru, Peristiwa, Peristiwa Hari Ini, Peristiwa Terbaru, Berita Viral, Berita Viral Hari Ini, Berita Viral Terbaru: Kepsek SDN Sodong 1 Bantah Kabar Larang Siswa Ikut PTM Bila Tidak Divaksin
Vaksinasi Covid-19 untuk anak usia 6-11 tahun di SDN Sodong 1 Tigaraksa

KABUPATEN TANGERANG (SBN) — SDN Sodong 1 yang berlokasi di jalan Aria Wangsakara, Desa Sodong, Kecamatan Tigaraksa, Kabupaten Tangerang, mulai melaksanakan vaksinasi Covid-19 bagi para siswanya pada Rabu. 12 Januari 2022.

Namun, di tengah pelaksanaan vaksinasi bagi usia 6-11 tahun itu beredar kabar miring bahwa siswa yang tidak mendapat izin orang tua untuk divaksin tidak diperbolehkan mengikuti pembelajaran tatap muka (PTM).

Read More

Hal tersebut disampaikan oleh salah seorang wali murid yang namanya tidak ingin disebutkan. Kepada wartawan ia mengatakan, anaknya yang merupakan siswa SDN Sodong 1 tidak bisa divaksinasi Covid-19 lantaran mempunyai riwayat penyakit bawaan.

Namun, pihak sekolah dan penyelenggara vaksinasi malah mengancam siswa yang tidak mau divaksin dilarang untuk ikut PTM.

“Anak saya tidak bisa divaksin karena punya penyakit bawaan (lambung) tapi ada ucapan dari penyelenggara vaksinasi bahwa siswa yang tidak divaksin tidak boleh ikut PTM. Setahu saya vaksinasi ini juga tidak diwajibkan,” katanya, Rabu 12 Januari 2022.

Sementara itu, Kepala Sekolah SDN Sodong 1 Rosmia Darmayanti membantah kabar miring tersebut. Menurutnya, pihak sekolah hanya memberikan imbauan kepada siswa yang tidak divaksin agar tidak perlu datang ke sekolah.

Hal itu karena beberapa siswa SDN Sodong 1 yang sudah melakukan vaksinasi secara mandiri dan beberapa siswa lainnya tidak mendapat izin orang tuanya karena alasan sakit atau mempunyai penyakit bawaan.

“Kalau orang tuanya tidak mengizinkan anaknya untuk divaksin, silahkan tidak usah datang ke sekolah, bukan tidak boleh PTM,” jelasnya.

Ia melanjutkan, sesuai surat edaran dari Dinas Pendidikan, untuk mencapai herd immunity di sekolah vaksinasi dilaksanakan minimal 75 persen. Makan dari itu tidak ada paksaan bagi siswa untuk divaksinasi.

Bahkan sebelumnya pihak sekolah juga sudah memberikan surat kepada wali murid terkait boleh tidaknya anak mereka untuk disuntik vaksin Covid-19.

“Yang mengizinkan silahkan orang tuanya datang ke sekolah untuk mendampingi anaknya divaksin. Bagi siswa yang tidak mendapat izin tidak diharuskan datang ke sekolah. Bukan tidak boleh ikut PTM yah,” tuturnya.

Kendati begitu, menurutnya vaksinasi anak usia 6-11 tahun di SDN Sodong 1 berjalan dengan lancar. Secara keseluruhan ada 407 siswa yang terdata untuk divaksinasi Covid-19.

“Siswa SDN Sodong 1 ada 407 yang divaksin tapi berapa yang divaksin belum jelas karena belum selesai. Cuma memang tadi ada siswa yang tidak bisa divaksin karenakan ada screeningnya dulu,” pungkasnya. (Khi)

Wartawan

Related posts