350 KK di Pakuhaji Terdampak Banjir

1 menit membaca

KABUPATEN TANGERANG (SBN) — Intensitas hujan yang tinggi menyebabkan banjir di Kampung Sungai Turi, Desa Laksana, Kecamatan Pakuhaji, Kabupaten Tangerang.

Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Tangerang mencatat ada ratusan kepala keluarga (KK) yang terdampak banjir tersebut, Rabu, 19 Januari 2022.

Ketinggian air yang menggenangi permukiman warga, persawahan dan badan jalan setinggi 50-80 sentimeter.

Kepala Bidang Kedaruratan dan Logistik BPBD Kabupaten Tangerang Abdul Munir, mengatakan banjir terjadi akibat hujan dengan intensitas tinggi dalam beberapa hari terakhir.

“Hujan dengan intensitas tinggi di Kabupaten Tangerang mengakibatkan meluapnya air sungai, sehingga jumlah korban terdampak hingga saat ini sudah sebanyak 350 KK,” kata Munir.

Menurutnya, selain lantaran curah hujan yang tinggi. Di samping itu juga adanya kiriman air yang berlimpah dari kawasan Bogor.

“Penyebab banjir, tingginya curah hujan dan kiriman air dari Bogor, limpasan dari Sungai Cisadane yang menyebabkan banjir di Kampung Sungai Turi. Itupun cepat surut kalau curah hujan sudah berhenti,” tandasnya.(Ramzy)

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan