BPC Gapensi Kabupaten Tangerang Gelar Musker, Eka Bayu: Digitalisasi Tantangan Dan Seleksi Alam

  • Whatsapp
Berita Banten, Berita Banten Hari Ini, Berita Banten Terbaru, Kabupaten Tangerang, Kabupaten Tangerang Hari Ini, Kabupaten Tangerang Terbaru, Peristiwa, Peristiwa Hari Ini, Peristiwa Terbaru, Berita Viral, Berita Viral Hari Ini, Berita Viral Terbaru: BPC Gapensi Kabupaten Tangerang Gelar Musker, Eka Bayu: Digitalisasi Tantangan Dan Seleksi Alam

KABUPATEN TANGERANG (SBN) — Badan Pimpinan Cabang (BPC) Gabungan Pelaksana Konstruksi Nasional Indonesia (Gapensi) Kabupaten Tangerang, gelar Musywarah Cabang, Rabu (19/1). Kegiatan yang dilaksanakan dengan Protokol Kesehatan (Prokes) ketat itu dihelat di salah satu hotel di wilayah Kecamatan Kelapa Dua, Kabupaten Tangerang. Dengan tema, “Melalui Mukercab Gapensi Kita Tingkatkan Sumber Daya Manusia Bernasis Digital”.

Ketua BPC Gapensi Kabupaten Tangerang Eka Bayu mengatakan, setidaknya ada kurang lebih 50 peserta dari para penyedia jasa kontruksi (kontraktor) se Kabupaten Tangerang hadir dalam kegiatan tersebut. Selain dalam rangka mengevaluasi program yang sudah dilaksanakan, musyawarah juga menyusun program kerja yang akan dilaksanakan. Hal itu sesuai dengan amanat ADART organisasi yang diamanatkan untuk dilaksanakan.

Read More

“Ini sesuai dengan amanat ADART. Dan hari ini kita ambil tema “Melalui Mukercab Gapensi Kita Tingkatkan Sumber Daya Manusia Bernasis Digital”. Hal ini memang berat, perkebangan jaman dalam teknologi saat ini Gapensi harus siap. Gapensi harus mengikuti dengan SDM yang mumpuni,” kata Eka Bayu, kepada wartawan, Rabu (19/1).

Eka mengaku, sejumlah regulasi saat ini hampir seluruh kementrian dan lembaga berbasis digital. Gapensi sendiri berdiri sejak 63 tahun dan terbilang tertua harus siap mengikuti perkembangan jaman. Sejumlah peraturan yang dilakukan oleh pemerintah dengan berbagai regulasi yang menggunakan basis digital. “Jangan sampai anggota Gapensi habis terkikis oleh Alam. Dan kami terus berupaya untuk melakukan pembinaan dan memberikan pengetahuan kepada anggota dengan berbagai perkembangan, termasuk pelatihan dan sosilasi seperti ini,” kata Eka.

Eka juga mengaku, dari 100 lebih keanggataan yang sebelumnya ada, saat ini hampir separuhnya sudah tidak aktif. Baik karena sejumlah persyaratan yang saat ini ada. Begitupun dengan pengarus Pandemi yang saat ini sedang melanda Dunia. “Begitu ada pandemi, dulu yang kita bisa melaksanakan beberapa kegiatan. Yang sangat berdampak sekali, apalagi kita selama ini banyak bermitra kita adalah pemerintah,” akunya.

Eka juga mengakui, Pemerintah Kabupaten Tangerang sendiri saat ini tengah menggalakan Inprastruktur dalam tahun 2022 ini. “Kita ini bermitra dengan Pmerintah, sebagai anggota Gapensi sendiri harus siap. Karena sejumlah peraturan itu harus kita penuhi, dan inilah tantangan kita,” pungkas Eka.

Wartawan

Related posts