Masuk Level 3, Pemkot Serang Perketat Pengawasan di Titik-Titik Keramaian

  • Whatsapp
Berita Banten, Berita Banten Hari Ini, Berita Banten Terbaru, Serang, Serang Hari Ini, Serang Terbaru, Peristiwa, Peristiwa Hari Ini, Peristiwa Terbaru, Berita Viral, Berita Viral Hari Ini, Berita Viral Terbaru: Masuk Level 3, Pemkot Serang Perketat Pengawasan di Titik-Titik Keramaian

SERANG (SBN)Wali Kota Serang Syafrudin mengatakan bahwa Kota Serang saat ini masuk ke level 3 zona sebaran virus covid-19. Pihaknya pun melakukan upaya-upaya untuk pencegahan

“Kita sudah rakor dengan forkopimda terkait penanganan varian omikron,” ucap Syafrudin pada Kamis (3/1/2022).

Read More

Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD), Dinas Perhubungan (Dishub) dan Satpol PP pun menggelar operasi gabungan di beberapa titik.

“Dengan diturunkannya Inwal nomor 3 tahun 2022 tentang PPKM Level 3, maka wali khawatir dengan kondisi ini sehingga kita harus turun ke lapangan untuk menghimbau masyarakat tentang perilaku dan penanganan prokes,” ucap Kepala BPBD Kota Serang, Diat Hermawan.

Berdasarkan pantauannya, Dia mengaku melihat protokol kesehatan sudah melonggar.”Jadi masyarakat dengan kepedean sudah vaksin. Bisa dilihat banyak pelaku pasar dna lelaku oerjakanan banyak yg melanggar.” ungkaonya.

Padahal, jelasnya, varian omikron ini menurut keterangan ahli kesehatan justru banyak yang menyerang yang sudah divaksin.

“Mudahan-mudahan dengan himbauan ke lapangan dan operasi gabungan ini perilaku masyarakat tetap waspada.

Menurutnya, Omikron ini penyebarannya 5 kali lebih cepat dari pada varian-varian sebelumnya.

“Kita coba bagikan masker, handsanitizer dan sabun cair,” katanya.

Kegiatan operasi tersebut, sambungnya, akan juga digelar di Pasar Rau, Pasar Kepandean dan beberapa titik keramaian secara bergilir.

“Besok di Rau, besoknya lagi di kepandean, terus berputar lagi kesini. Konsentrasi di titik keramaian,” katanya.

Wartawan

Related posts