Ketua PWI Kabupaten Tangerang Teteskan Air Mata di Peringatan HPN 2022

Berita Banten, Berita Banten Hari Ini, Berita Banten Terbaru, Kabupaten Tangerang, Kabupaten Tangerang Hari Ini, Kabupaten Tangerang Terbaru, Peristiwa, Peristiwa Hari Ini, Peristiwa Terbaru, Berita Viral, Berita Viral Hari Ini, Berita Viral Terbaru: Ketua PWI Kabupaten Tangerang Teteskan Air Mata di Peringatan HPN 2022

KABUPATEN TANGERANG (SBN) — Suasana haru dan khidmat terjadi saat momen puncak peringatan Hari Pers Nasional (HPN) di Sekretariat Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Tangerang, Rabu 9 Februari 2022.

Ketua PWI Kabupaten Tangerang Sangki Wahyudin menetaskan air mata saat ia menyampaikan sambutan pada momen pemotongan tumpeng. “Saya sangat terharu atas kiprah para pendahulu sehingga kami bisa berdiri di sini saat ini,” ungkap Sangki yang sempat menghentikan sambutannya dengan suara terbata-bata karena harus menahan isak tangisnya.

Read More

Setelah mampu mengendalikan diri, Sangki melanjutkan sambutannya dengan mengucapkan terimakasih kepada para senior di PWI Kabupaten Tangerang yang terus membimbing para junior hingga saat ini, agar tetap konsisten menjalankan roda organisasi sesuai dengan kaidah-kaidah yang telah ditetapkan.

“Kami masih bisa tegak berdiri hingga hari ini karena bimbingan dari para senior. Kehadiran PWI Kabupaten Tangerang juga karena adanya para senior,” lanjutnya.

Acara yang dikemas secara sederhana namun penuh makna itu diisi dengan napak tilas berdirinya PWI Kabupaten Tangerang.

H. Hasan Dian, wartawan senior yang menginisiasi hadirnya PWI di Kabupaten Tangerang bercerita, gagasan menghadirkan organisasi profesi wartawan itu dimulai tahun 1975. Saat itu, ia bersama rekan-rekan lainnya berdiskusi agar bisa mendirikan PWI di Kabupaten Tangerang.

“Maka terbentuklah PWI Kabupaten Tangerang persiapan. Kemudian tahun 1975 diresmjkan oleh pengurus di Jawa Barat sebagai PWI Perwakilan Kabupaten Tangerang,” terangnya.

Hasan Dian juga merasa bangga, karena selama rentang waktu 47 tahun ini, PWI Kabupaten Tangerang terus mengalami perkembangan yang dinamis, seiring dengan hadirnya anggota-anggota baru yang berkarakter dan telah memenuhi standar kompetensi wartawan. “Tadi saya dapat informasi dari Ketua Sangki, dari sekitar 40 anggota, sudah 32 yang bersertifikasi kompeten sebagai wartawan. Tentunya ini membuktikan, bahwa PWI Kabupaten Tangerang memiliki SDM yang berkualitas,” imbuhnya.

Sebagai perintis PWI Kabupaten Tangerang, dirinya berpesan kepada insan pers muda di Tangerang untuk terus meningkatkan kompetensi profesi, serta menjaga marwah organisasi. Menurutnya, PWI adalah tempat berkiprah, berkarya sekaligus bernaung yang tepat untuk wartawan-wartawan muda.

“Karena seiring dengan perkembangan zaman, tentunya tantangan yang dihadapi pun semakin beragam. Wartawan harus selalu mampu menyesuaikan diri dengan perkembangan kekinian,” pesannnya.

Selain anggota dan pengurus PWI Kabupaten Tangerang, acara dimeriahkan juga dengan kehadiran Pengurus DPD KNPI Kabupaten Tangerang, Kelompok Kerja Wartawan Harian Tangerang Raya (Pokja WHTR), serta perwakilan dari Ikatan Jurnalis Televisi Indonesia (IJTI) Kabupaten Tangerang, dan pengurus serta anggota Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) Kabupaten Tangerang. (Pan)

Wartawan

Related posts