Danrem 052/WKR Datangi Lokasi Banjir, Tinjau Dapur Umum dan Berbagi Sembako

Berita Banten, Berita Banten Hari Ini, Berita Banten Terbaru, Kabupaten Tangerang, Kabupaten Tangerang Hari Ini, Kabupaten Tangerang Terbaru, Peristiwa, Peristiwa Hari Ini, Peristiwa Terbaru, Berita Viral, Berita Viral Hari Ini, Berita Viral Terbaru: Danrem 052/WKR Datangi Lokasi Banjir , Tinjau Dapur Umum dan Berbagi Sembako

KABUPATEN TANGERANG (SBN) — Brigjen TNI Rano Tilaar, sebagai Komandan Korem 052/WKR, bersama Dandim 0510/ Tigaraksa Letkol Inf Bangun IE Siregar mendatangi lokasi banjir Sekaligus Meninjau dapur umum di posko Pengungsian Kampung Gaga, Desa Tanjung Pasir, Kecamatan Teluk Naga, Kabupaten Tangerang, Minggu (20/2/2022).

Tampak hadir dilokasi banjir, Dandim 0510/Trs Letkol Inf Bangun Siregar, Danramil 01/Teluknaga Kapten Arm T .Sigit Wibowo, dan Kepala Desa Tanjung Pasir Arun S.I.P dan Ketua Karang Taruna Teluknaga Prayogo.

Read More

Kepada media, Brigjen Rano menjelaskan, kehadiran di lokasi banjir untuk memastikan kondisi wilayah terkini, termasuk kondisi para warga yang terdampak banjir sekaligus mengecek persediaan bahan makanan di dapur umum.

Danrem juga menjelaskan , sebelumnya di wilayah Kodim 0510/ Trs tepatnya di Koramil 01/ Tln sudah membuka dapur umum untuk masyarakat Kampung Gaga yang terdampak banjir.pada tanggal 17 – 202 l Desember 2021 lalu.
Dindim 0510/TIgaraksa juga berikan penjelasan kepada Danrem bahwa ,
Ada sekitar 40 KK yang masih tergenang air dan semuanya berada di Kampung Gaga, ungkapan nya.

Dandim 0510/ TRS dalam penanganan banjir di sini akan di atasi sesuai hasil rapat dengan melakukan sodetan , membuat tandon air, Bio pori dan atau serapan air. Namun, bila solusi sodetan dan pembuatan tandon air tidak bisa mengatasi banjir, akan dilakukan solusi relokasi warga ke tempat yang aman, jelasnya.

Brigjen Rano akan bersama sama unsur pemerintah daerah akan memantau kondisi lokasi banjir termasuk mengecek ketersediaan makanan di dapur umum ini bisa tetap berjalan dengan baik. Ungkapnya.

Dalam kunjungan ini Danrem 052/WKR juga berpesan kepada warga dan petugas yang berada di lokasi banjir untuk tetap menjaga protokol kesehatan, tetap pakai masker jangan sampai kita lengah.

“ Kami mengingatkan kepada warga untuk tetap mematuhi protokol kesehatan, mencuci tangan, seperti memakai masker dan menjaga jarak agar tidak menimbulkan cluster baru diwilayah ini .” imbuhnya

Pada kesempatan inj juga Jendral bintang satu ini juga membagikan Paket sembako bagi warga yang terdampak banjir di wilayah ini.(Ms)

Wartawan

Related posts