Sambangi Pemprov Banten, Ketua KPK Singgung Angka Pengangguran

Joe
25 Feb 2022 15:02
1 menit membaca

SERANG (SBN) — Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Firli Bahuri menyambangi Pendopo Gubernur Banten yang terletak di KP3B, Kota Serang pada Jumat (25/2/2022).

Kedatangannya tersebut terkait, Rapat Koordinasi Program Pemberantasan Korupsi Terintegrasi Kepala Daerah se-Banten Tahun 2022.

Menurut Firli, kedatangannya ke Banten salah satunya untuk memastikan agar kepala daerah dapat memberikan kemudahan investasi dan pelayanan publik.
Sehingga dengan integrasi yang baik itu mempengaruhi penurunan angka pengangguran, penurun angka kemiskinan dan sekaligus mendapatkan pendapatan daerah. Hal-hal tersebut, menurut Firli, adalah tugas kepala daerah.

“Angka pengangguran 6,2 persen nasional, Banten 8,9 persen, nah ini tinggi. Data-data ini bisa dilihat karena daya yang bisa diambil setiap orang. Masalah ini bisa kita selesaikan kalau tidak ada korupsi,” ujar Firli.

“Karena sejatinya kita hadir dalam rangka kesejahteraan dan mewujudkan tujuan nasional, dan yang paling penting adalah tidak boleh ada kepala daerah melakukan korupsi. Jika ada kepala daerah yang melakukan korupsi pasti kita tangkap,” tegasnya.

Menanggapi hal itu, Gubernur Banten, Wahidin Halim mengatakan bahwa masalah pengangguran sudah ada sejak dirinya belum menjabat.

“Pengangguran warusan dari dulu. Pengangguran aja,” ucap Pria yang kerap disapa WH tersebut. (Hn)

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan