Staf Ahli Gubernur Banten Dilantik Menjadi Penjabat Sekda.

  • Whatsapp
Staf Ahli Gubernur Banten, Bidang Pembangunan dan Keuangan, M Tranggono dilantik menjadi Penjabat Sekda Banten

SERANG (SBN)–Staf Ahli Gubernur Banten, Bidang Pembangunan dan Keuangan, M Tranggono dilantik menjadi Penjabat Sekda Banten.

Pelantikan tersebut dipimpin langsung oleh Pj Gubernur Banten, Al Muktabar di Pendopo Gubernur Banten, KP3B, Kota Serang, Senin (23/5/2022).

Turut hadir Sekjen Kemendagri RI, Suhajar Diantoro, Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda), beberapa kepala daerah dan kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD).

Al Muktabar mengatakan, jabatan Pj sekda tersebut atas formula yang diusulkan ke Kemendagri, dan Mendagri meyetujuinya sehingga dikantik hari ini.

“Karena Mendagri berhalangan sehingga dihadiri Sekjen Kemendagri, itu bagian upaya kita membangun akuntabilitas dan transparansi dalam rangka pejabat publik untuk kita bisa mengemban amanah ini sebaik mungkin,” katanya.

Kemudian mengenai Tranggono yang dipilih, Muktabar mengatakan, pertama bahwa portopolio kita pertimbangkan secara fair dari berbagai sisi sesuai perundang-undangan.

“Lalu seterusnya kita kalkulasi bagaimana membutuhkan waktu yang cukup untuk melakukan agenda kerja sebagai pejabat sekda,” katanya.

“Dengan beliau sebagai staf ahli gubernur tentu cukup waktu yang selama ini membantu membuat formulasi kebijakan dan mensupport atas hal-hal yang dilakukan perumusan kebijakan gubernur untuk kita menggunakan energi beliau untuk kita fokus sesuai kompetensinya,” katanya.

Menurutnya, pada dasarnya semua berkesempatan dari 12 orang yang diasesment. “Tapikan jabatan sekda hanya ada stau, jadi itu yang benar-benar kita pertimbangkan secara menyeluruh,” katanya.(end)

Wartawan

Related posts