Wisuda Angkatan ke-9, Puluhan Anak-Anak Paud Nurul Ulum Kedung Wungu Unjuk Kebolehan

  • Whatsapp

SERANG (SBN)–Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) Nurul Ulum menggelar kegiatan perpisahan dan pelepasan wisuda angkatan ke-9 yang digelar di halaman PAUD Nurul Ulum, Kedung Wungu, Desa Kamaruton, Kecamatan Lebak Wangi, Kabupaten Serang pada Sabtu (11/6/2022).

Acara tersebut bertemakan ‘Cerdas, Ceria, Berakhlak Mulia, Belajar Sejak Dini Sukses Dimasa Depan’. Sebelum prosesi acara wisuda, digelar acara ikhtifalan. Turut hadir penilik PAUD Kecamatan Lebak Wangi, Hamdan S.Pd. dan Yuyun Yuliawati M.Pd.serta Pengurus HIMPAUDI Kecamatan Lebak Wangi, Mardani S.Pd.

Kepala Sekolah Paud Nurul Ulum, Umi Kulsum dalam sambutannya mengatakan, bahwa kegiatan wisuda sudah 2 tahun digelar secara sederhana akibat adanya pandemi covid-19.

“Alhamdulillah hari ini digelar secara meriah mengingat protokol kesehatan sudah mulai dilonggarkan karena tren kasus covid-19 semakin menurun. Meski begitu, tetap kita menjalankan protokol kesehatan,” ucapnya.

Menurut Umi, sebelum digelar prosesi wisuda, pihaknya menggelar ikhtifalan terlebih dahulu untuk melatih keberanian para siswa.

“Maka tadi ada penampilan ceramah dari masing-masing siswa dan penampilan tarian dan sebagainya,” ungkapnya.

Umi menambahkan, wisudawan kali ini merupakan angkatan ke-9. Sementara jumlah siswa yang diwisuda di tahun ini sekitar 37 siswa.

“Mudah-mudahan para wisudawan menjadi anak yang soleh dan solehah serta berguna bagi bangsa, negara dan agama. Selain itu harapannya, wisudawan semakin semangat menuntut ilmu untuk melanjutkan ke jenjang yang lebih tinggi,” katanya.

Sementara itu, Penilik PAUD Kecamatan Lebak Wangi, Hamdan mengapresiasi masyarakat yang telah menyekolahkan anaknya ke-PAUD.”Artinya masyarakat sini peduli terhadap pendidikan, karena pendidikan itu penting,” katanya.

Hamdan pun menginginkan masyarakat apabila ada anaknya yang telat belajar membaca atau menulis jangan memarahinya.

“Ucapan itu adalah do’a, maka ucapkan yang baik-baik kepada anak, agar hal-hal yang datang ke anak itu yang baik-baik,” katanya

Diakhir, Hamdan mengapresiasi PAUD Nurul Ulum, karena masih tetap eksis dan semakin berkembang.

“Saya tau ini sekolah sudah lama berdiri, ini merupakan salah satu sekolah PAUD tertua di Lebak Wangi. Mudah-mudahan PAUD ini semakin eksis dan semakin berkembang,” harapnya.(end)

Wartawan

Related posts