Ngaku Was-Was Mendengar Isu Titipan Siswa Di SMAN 1 Kota Serang, Orang Tua Peserta PPDB: Lebih Baik Tes

SERANG (SBN)–Pasca viralnya surat rekomendasi Walikota Serang yang meminta salah seorang peserta Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) untuk diterima di SMAN 1 Kota Serang, salah satu orang tua peserta PPDB mengaku was-was.

“Saya sengaja meninggalkan pekerjaan dari Jepara, untuk menanyakan langsung ke pihak sekolah terkait terkait beredarnya surat rekomendasi itu, karena was-was,” kata Lutfiani (52), salah satu orang tua peserta PPDB saat ditemui di SMAN 1 Kota Serang, Kamis (30/6/2022).

Hal itu, karena, Dirinya mengaku anak ketiganya yang akan mendaftar di SMAN 1 Kota Serang melalui jalur prestasi.

“Kan jadinya saya merasa khawatir kalau ada isu seperti itu. Tapi Alhamdulillah setelah saya tanyakan langsung, pihak sekolah memastikan akan menjalankan pelaksanaan PPDB sesuai prosedur,” katanya.

Dengan adanya kepastian dari pihak sekolah yang tidak akan terpengaruh dengan adanya semacam rekomendasi tersebut, Ia pun mengaku optimis anaknya akan keterima.

“Kalau fair, saya yakin anak saya keterima,
Karena anak saya berprestasi, juara 1 di sekolah Global Indonesia School,” terangnya.

Meski begitu, Lutfiani mengaku ingin PPDB SMA jalur prestasi tidak hanya dilihat dari nilai rapot, tetapi juga diiringi dengan tes tulis.

“Kalau lewat tes pede saja sesuai kemampuan anak, jadi saya tidak khawatir,” jelasnya.

Dirinya berharap metode PPDB saat ini dengan menggunakan jalur zonasi agar dievaluasi.

“Bahkan kalau bisa metodenya dirubah jangan pakai zonasi, karena banyak yang menghalalkan segala cara untuk mendapatkan jalur zonasi, apalagi di sekolah pavorit seperti SMAN 1 Kota Serang ini,” katanya.

“Lebih baik tes biar hasilnya murni, kalau tes kaya dulu, Alhamdulillah anak saya yang pertama dan kedua keterima di sekolah ini, dan jadi dokter dan PNS,” ungkapnya.(end)

Wartawan

Related posts