Dinas Koperasi Gelar Rangkaian Kegiatan Hari Harkopnas Ke – 75 tingkat Kabupaten Tangerang

Redaksi
12 Jul 2022 16:35
2 menit membaca

Tangerang,- Dinas Koperasi Kabupaten Tangerang Mengelar acara rangkaian kegiatan hari ulang tahun Koperasi Nasional (HARKOPNAS) yang ke 75 Tahun, acara tersebut di isi dengan memotong tumpeng serta memberikan sertifikat penghargaan kepada Insan penggerak koperasi. Bertempat Gerai Tangerang Gemilang Kecamatan Cikupa. Selasa, 12/7/2022.

Asisten Daerah (ASDA) Bidang Pemerintahan Kesejahteraan Masyarakat Setda Kabupaten Tangerang Yani Sutisna mengatakan, Kegiatan ini diprakarsai oleh dinas koperasi kabupaten Tangerang. Untuk panitia dari Koperasi Abdi Kerta Raharja.

“Kegiatan ini dilaksanakan dengan sederhana, tapi mempunyai makna yang sangat dalam karena koperasi adalah salah satu penggerak ekonomi kerakyatan,” ungkap Yani Sutisna

Ia juga menambahkan, semenjak undangan – undang koperasi muncul pada tahun 2012. Koperasi masih bertahan walaupun jatuh bangun, dalam situasi apapun koperasi masih tetap berjalan, karena koperasi itu dari Anggota, oleh anggota dan untuk anggota.

Ditempat yang sama kepala dinas koperasi Kabupaten Tangerang Hj Nurul Hayati menjelaskan, untuk hari ini adalah memperingati hari koperasi nasional, pelaksanan dilaksanakan di Kabupaten Tangerang. Untuk puncak acaranya akan dilaksanakan pada bulan Oktober, untuk sekarang kami mengelar rangkaian – rangkaian kegiatan Hari Koperasi.

Rangkaian kegiatan hari koperasi nasional yang ke 75 tahun kami beri tema” Transformasi Koperasi untuk ekonomi berkelanjutan”.

” Masih banyak lagi kegiatan – kegiatan yang akan kami lakukan dalam rangka memperingati HARKOPNAS ini seperti FGD, Lomba Paduan suara, Lomba Hymne Koperasi, cerdas cermat, serta pemilihan duta koperasi,” ujar Kadis Koperasi.

Masih menurut Nurul Hayati, kami dari dinas koperasi diberikan wewenang penuh oleh bupati untuk melakukan pembinaan kepada para pelaku koperasi dan pedang UMKM, karena memang sesuai dengan instruksi pemerintah pusat untuk menggalakan kembali UMKM agar bisa kembali maju bisa naik kelas pasca pandemi covid-19 ini.(ril/red)

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan