Dapet Wangsit Dari Kuburan, Geger ,Harimbi Ngaku Titisan Nabi Khidir

SERANG (SBN)–Warga Kota Serang dihebohkan dengan pengakuan seorang pria bernama Harimbi, warga Kampung Lebak Sili, Kelurahan Kali Gandu, Kecamatan Serang, Kota Serang, Banten yang mengaku sebagai titisan Nabi Khidir.

Sementara tempat persemiannya di makam Penjarahan Syekh Abdul Rojak atau Ki Joharudin yang berlokasi di perumahan Visenda, Kota Serang.

Harimbi mengaku pernah bermimpi bertemu dengan seseorang yang dia yakini Nabi Khidir dan Syeh Abdul Rojak.

“Waktu saya bangun makam ini ada kakek-kakek yang saya yakini Syekh Abdul Rojak dan Nabi Khidir,” katanya saat ditemui, Rabu (1/7/2022).

Sekretaris Kelurahan Kaligandu, Agus Dania mengatakan, dengan banyaknya laporan dari masyarakat pihaknya menyurati kecamatan, kemudian kecamatan meneruskannya ke MUI Kecamatan.

“Setelah itu di MUI kecamatan dilakukan kajian dan akhirnya sudah disampaikan ke MUI Kota Serang,” ujarnya.

Dia menjelaskan, jadi awal mula kuburan di Perumahan Visenda itu berbentuk biasa, namun pihak perumahan untuk menghormati kuburan yang merupakan sesepuh masyarakat, sehingga dibagusin.

“Seiring berjalannya waktu, tidak tau datangnya dari mana Harimbi tiba-tiba mengelola tempat tersebut dan dijadikan tempat ziarah,” katanya.

Bahkan di tempat tersebut, jelasnya, terdapat tulisan tempat persinggahan nabi khidir.

“Bahkan ada laporan pengajian setiap jumat yang berperilakunya tidak sesuai syariah, seperti mengelilingi kuburan. Bahkan dikuburan ada lapadz Allah SWT,” jelasnya.

Menurutnya, MUI Kota Serang sudah melakukan pembinaan dan beberapa kali memanggil Harimbi.(end)

Wartawan

Related posts