Akademisi Dukung Kapolda Banten Tembak di Tempat Pelaku Kejahatan Bajing Loncat

Ramzy
17 Apr 2023 18:19
1 menit membaca

SERANG (SBN) – Direktur Eksekutif Lembaga Kajian Strategis Kepolisian Indonesia (Lemkapi) Edi Hasibuan, mendukung komitmen Kapolda Banten Irjen Pol Rudy Heriyanto yang menginstruksikan jajarannya melaksanakan tindakan tegas dan terukur terhadap pelaku kejahatan bajing loncat yang meresahkan pemudik di tengah situasi mudik lebaran tahun 2023.

“Kita sambut baik komitmen Kapolda Banten yang ingin wilayah Banten aman, kondusif sebelum dan sesudah lebaran tahun 2023,” kata Edi pada Senin, 17 April 2023.

Menurut mantan anggota Kompolnas ini, pada menjelang lebaran biasanya kejahatan cenderung meningkat. Para pelaku mengincar penumpang angkutan umum dan angkutan barang.

“Kami melihat kesiapan Polda Banten dalam menghadapi pengamanan lebaran cukup baik terbukti dengan instruksi Kapolda Banten kepada jajarannya yang bakal melakukan tembak ditempat terhadap banjing loncat bila ada yang berkeliaran di wilayah Banten,” tambah akademisi Universitas bhayangkara.

Penggunaan senjata api oleh personel kepolisian dapat direalisasikan untuk melindungi keselamatan orang lain, digunakan saat membela diri dan orang lain dari ancaman kematian dan luka berat, mencegah terjadinya kejahatan yang mengancam jiwa orang lain.(Rls)

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan