Dampingi Menko PMK Tinjau Arus Mudik, Pj Gubernur Banten Al Muktabar Terus Pantau Pelayanan Arus Mudik 2023

Ramzy
20 Apr 2023 16:27
2 menit membaca

BANTEN (SBN) – Penjabat (Pj) Gubernur Banten Al Muktabar mendampingi Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (PMK) Muhadjir Effendy meninjau Arus Mudik 2023 di Pelabuhan Ciwandan, Rabu (19/4/2023) malam. Pada Arus Mudik 2023, Pelabuhan Ciwandan melayani para pemudik berkendaraan roda dua.

Dari Pelabuhan Ciwandan, Al Muktabar bersama Kapolda Banten Irjen Pol. Rudy Heriyanto dan Wakapolda Banten Brigjen Pol. M. Sabilul Alif melakukan peninjauan Pelayanan Arus Mudik 2023 yang melayani pemudik dengan kendaraan umum dan kendaraan pribadi roda empat.

“Kita terus lakukan pengecekan untuk melakukan langkah-langkah bila ada hal-hal yang dipandang perlu untuk semua keadaan. Ini kita persembahkan kepada saudara-saudara kita yang melakukan mudik,” ungkap Al Muktabar.

Dikatakan, peninjauan yang dilakukan secara terus menerus tersebut untuk memastikan kesiapan dua Pelabuhan yang dioperasikan berjalan dengan baik, sehingga para pemudik bisa menjalaninya dengan aman, nyaman dan berkesan.

“Secara umum kita melihat bersama mulai dari kemarin. Hari ini cukup tertata dengan baik, terlihat dari alur kendaraan yang masih pada batas-batas itu,” katanya.

Langkah-langkah itu, jelas Al Muktabar, sebagai upaya penguatan dalam perbaikan pelayanan Arus Mudik dan Arus Balik Tahun 2023 ini.

“Ini untuk melihat bila ada beberapa hal yang perlu kita lakukan penguatan,” tandasnya.

Di Pelabuhan Ciwandan, Al Muktabar juga menyapa dan berbincang langsung dengan para pemudik berkendaraan roda dua yang sedang menunggu masuk ke dalam kapal.

Kepada para pemudik, Al Muktabar berpesan untuk mengutamakan keselamatan selama perjalanan menuju kampung halamannya.(rls)

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan