Ratusan Warga Lebak Dapat Pelayanan Adminduk dari DP3AKKB Provinsi Banten

Redaksi
4 Des 2023 11:50
2 menit membaca

Suarabantennews.com | Serang– Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, Kependudukan dan Keluarga Berencana (DP3AKKB) Provinsi Banten membuka stand pelayanan di acara Ekspedisi Reformasi Birokrasi Tematik Berdampak di Alun-Alun Rangkasbitung, Kabupaten Lebak pada Minggu 3 Desember 2023.

Pelayanan tersebut serta merupakan rangkaian memperingati HUT ke-23 Provinsi Banten dan HUT ke-195 Kabupaten Lebak

Di stand pelayanan adminduk tersebut, tidak hanya dilengkapi dengan alat pelayanan, tetapi juga petugas yang sudah siap memberikan pelayanan penuh kepada masyarakat. Stand pelayanan itupun banyak didatangi warga.

Baca juga : Pelayanan Adminduk DP3AKKB Banten di Kabupaten dan Kota Selama Rangkaian HUT ke 23 Provin Banten Sukses Digelar.

Didalam rangkaian acara, stand pelayanan adminduk tersebut juga dikunjungi Pj Gubenur Banten Al Muktabar, Kepala DP3AKKB Provinsi Banten HJ. Sitti Ma’ani Nina, Pj Sekda Banten Virgojanti dan para kepala OPD Pemprov Banten yang datang ke acara.

Bahkan Pj Gubenur Banten Al Muktabar sempat menyerahkan KTP-el milik warga kepada masyarakat itu sendiri yang dibuat langsung oleh petugas stand pelayanan Adminduk yang dibuka DP3AKKB Provinsi Banten.

Kabid Dukcapil Pada DP3AKKB Provinsi Banten Mugni Laqoni menjelaskan, selama stand pelayanan adminduk dibuka, banyak warga yang datang mengurus identitas kependudukan digital (IKD), Kartu Keluraga (KK), Kartu Identitas Anak (KIA), Akta Kelahiran, KTP-el.

Baca juga : Pj Gubernur Banten Al Muktabar: Pembangunan Berkelanjutan Untuk Percepatan Kesejahteraan Masyarakat

Mugni menjelaskan, jumlah yang mengrus adminduk ke stand pelayanan adminduk di Kabupaten Lebak yakni ada yang melakukan aktifasi IKD sebanyak 28 orang, Pencetakan Kartu Keluarga 10 KK, Penerbitan KIA 11 anak.

“Penerbitan akta kelahiran 5 anak, perekaman KTP-el 12 orang, Penerbitan KTP-el 51 orang,” jelasnya.(ADV)