Iye Akan Prioritaskan Pelaku Usaha Kecil

Joe
16 Nov 2020 14:25
1 menit membaca

CILEGON (SBN) — Calon Wali Kota Cilegon Iye Iman Rohiman terus melakukan sosialisasi programnya menjelang Pilkada 2020 yang akan berlangsung kurang dari satu bulan lagi. Kali ini sektor usaha kecil yang menjadi perhatiannya, mengingat para pelaku usaha kecil ini juga banyak memberikan dukungan terhadapnya.

Iye menyatakan sektor usaha kecil akan jadi prioritas yang diperhatikan jika ia terpilih nanti karena saat ini usaha kecil tampaknya kurang mendapat perhatian dan dorongan untuk berkembang.

“Ada banyak tempat usaha kecil di sini. Hanya, produk mereka kurang tereksplor. Nah, ini yang perlu kita dorong,” katanya, Senin (16 November 2020).

Di antara lokasi usaha kecil itu adalah Car Free Day (CFD) di jalan Krakatau Junction yang ia kunjungi akhir pekan kemarin. CFD tersebut merupakan tempat perputaran ekonomi kecil dan tempat berliburnya masyarakat sekitar pada akhir pekan.

“Saya lihat di CFD kemarin produk lokal malah kurang menonjol. Justru yang ada malah produk-produk luar. Ini perlu terus dibina, bahkan kalau bisa, pemasarannya pun kita arahkan,” ujar Iye.

Iye mengakui, tempat-tempat usaha kecil yang dibina dinas terkait memang sudah cukup banyak, tetapi pelakunya sendiri perlu lebih diarahkan. Apalagi, saat ini adalah masa pendemi sehingga pelaku usaha kecil harus mampu memanfaatkan teknologi agar meskipun tidak keluar rumah, usahanya tetap berjalan. (Wawan/Atm)

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan