banner 468x60 banner 468x60

Akibat Rem Blong, Truk Tangki Cairan Kimia Terguling dan Tabrak Angkot

Joe
23 Nov 2020 21:15
CILEGON DAERAH 0 655
1 menit membaca

CILEGON (SBN) — Kecelakaan lalu lintas terjadi di area Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) Grogol, Kota Cilegon, Senin (23 November 2020). Kecelakaan terjadi antara truk tangki kimia milik PT Bumi Merak Transportasion (BMT) dengan angkutan kota (angkot) jurusan Cilegon-Merak ini lantaran Truk tangki di duga mengalami rem blong.

Truk milik PT BMT dengan nomor polisi (nopol) B 9329 BFU saat itu melaju dari arah Merak menuju Cilegon. Sesampainya di SPBU Grogol, truk tangki mengalami rem blong, lalu kemudian pengemudi bernama Didin Saprudin membanting stir ke kiri kemudian masuk ke pintu keluar SPBU.

Di saat bersamaan, sebuah angkot yang sedang terparkir di sekitar pintu keluar SPBU Grogol akhirnya tertubruk hingga truk tersebut terguling dan menyebabkan cairan kimia tercecer.

Kepala Satuan Lalu Lintas (Kasatlantas) Polres Cilegon AKP Ali Rahman mengatakan, akibat kecelakaan tersebut, dua kendaraan mengalami kerusakan. Satu orang mengalami luka-luka yaitu pengemudi truk atas nama Didin Saprudin.

“Tabrakan antara truk tangki Pertamina dengan angkot satu korban luka sopir truk tangki. Saat itu, angkot sedang parkir, sopirnya tidak ada di dalam mobil,” kata Ali.

Ali menambahkan, proses evakuasi masih dilakukan. Tumpahan kimia cair ditutup dengan pasir. “Petugas kepolisian sudah mengamankan lokasi,” tutupnya. (Wawan/Drk)

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan