Tebar Kebahagiaan Jelang Lebaran, PT Chandra Asri dan Kemitraan Masyarakat Bagikan Santunan untuk Anak Yatim

  • Whatsapp

SERANG – PT Chandra Asri Petrochemical (CAP) bersama dengan elemen masyarakat yang tergabung dalam wadah Kemitraan-CAP kembali berbagi kebahagiaan di bulan suci Ramadhan melalui program tanggung jawab sosial dan lingkungan (TJSL).

Kali ini melalui lembaga Kemitraan, CAP membagikan santunan kepada sekitar 300-an anak yatim jelang Hari Raya Idul Fitri 1443 Hijriyah.

Adapun penerima santunan adalah anak-anak yatim yang berasal dari wilayah terdekat operasional perusahaan, yakni Kecamatan Ciwandan dan Kecamatan Anyar.

Kegiatan pembagian santunan kali ini dibagi pelaksanaannya di dua tempat, pertama pagi hari di Kelurahan Gunungsugih Cilegon, dan sore harinya sambil berbuka puasa bersama anak-anak dihadirkan di Griya Amoeng di Anyer.

“Masing-masing anak mendapatkan uang santunan sebesar Rp 200 ribu untuk memenuhi kebutuhan lebaran,” ujar Ustadz Ahmad Saihu, Ketua Wadah Kemitraan-CAP di sela acara, Senin (25/4/2022).

Ustadz Saihu juga menyampaikan, bahwa kegiatan menyantuni anak yatim merupakan kegiatan yang sangat dicintai dalam agama Islam.

“Mari kita terus merawat dan peduli kepada anak-anak yatim, meneladani cintanya baginda Rasul kepada anak-anak yatim, merupakan akhlak dan kemuliaan yang terpancar di bulan suci ini,” tuturnya.

“Mudah-mudahan ketakwaan dan kemuliaan kita semakin meningkat melalui keberkahan dari kebahagiaan anak-anak yatim di bulan Ramadhan ini,” pungkas Ustadz Saihu.

Wawan Mulyana, manajer Divisi CSR PT Chandra Asri berharap bahwa kegiatan ini bisa semakin menjalin sinergisitas antara perusahaan dengan wadah Kemitraan Masyarakat.

“Kegiatan ini adalah manifestasi nyata dari program CSR perusahaan, khususnya dalam pembinaan wadah Kemitraan Masyarakat. Jadi selain kami terus melakukan pengembangan bisnis, kami juga berfokus dalam membangun kehidupan sosial sekitar yaitu meningkatkan tingkat taraf hidup masyarakat,” ujar Wawan.

Melalui acara sosial yang dilakukan bersama dengan wadah Kemitraan Masyarakat, PT Chandra Asri juga berkomitmen untuk terus memberikan dukungan kepada masyarakat agar kembali bangkit secara ekonomi, setelah beberapa tahun belakangan ini kita dilanda pandemi Covid-19.

“Kepedulian perusahaan bersama dengan wadah Kemitraan ini akan dilaksanakan secara rutin dan diupayakan bisa menyentuh berbagai sisi problem sosial di masyarakat,” ungkap Wawan.

Kegiatan ini disambut baik oleh elemen masyarakat yang hadir. Seperti yang disampaikan oleh Ues Abu Bakar, tokoh pemuda dari Karang Taruna Kecamatan Anyar. Dia bersyukur kepedulian PT Chandra Asri kepada masyarakat sekitar semakin meningkat.

“Alhamdulillah dengan semakin baiknya pertumbuhan bisnis PT Chandra Asri, kami optimis bahwa perusahaan semakin peduli dan terus memberikan solusi bagi masyarakat sekitarnya,” ujar Ues.

Diketahui, untuk menjalankan program-program Corporate Social Responsibility (CSR) atau TJSL dan menjembatani hubungan antara masyarakat dengan perusahaan, PT Chandra Asri membentuk wadah Kemitraan Masyarakat-CAP.

Wadah Kemitraan ini beranggotakan sejumlah tokoh dari berbagai unsur masyarakat di lingkungan terdekat perusahaan, seperti pemuda, pengusaha, unsur seni budaya, dan juga ulama. Ada 10 organisasi dari Kecamatan Anyar dan Kelurahan Gunungsugih Cilegon yang bergabung di wadah Kemitraan Masyarakat-CAP ini.

Seperti dalam santunan kali ini, pelaksana kegiatan sepenuhnya dipersiapkan dan dilaksanakan oleh wadah Kemitraan Masyarakat-CAP. (*)

Wartawan

Related posts