Soal Genangan di Depan Kantornya, Begini Kata Syafrudin

Ramzy
3 Des 2020 13:16
SERANG 0
2 menit membaca

SERANG (SBN) — Dampak diguyur hujan semalaman, depan Kantor Wali Kota Serang yang berada di Kawasan Serang Baru (KSB), Banjar Agung, Cipocok Jaya tergenang air. Bahkan, air masuk hingga halaman.

Saat dimintai tanggapan, Wali Kota Serang Syafrudin melempar tanggapannya ke Kepala Dinas Perumahan dan Pemukiman (Perkim) Kota Serang Iwan Sunardi.

“Iyah bentar lagi juga surut,” ucapnya usai menghadiri acara maulid Nabi Muhammad SAW di Masjid Pemkot Serang, Kamis, 3 Desember 2020.

Baca Juga : Diguyur Hujan, Depan Kantor Wali Kota Serang Tergenang Air

Kepala Dinas Perkim Kota Serang Iwan Sunardi mengatakan, penyebab genangan itu karena ada peninggian jalur rel kereta api, sehingga air tidak bisa mengalir ke aliran kali.

“Ini karena ada peninggian rel kereta api di sana, terus di sana juga ada kali yang meluap, jadi airnya kembali ke jalan,” jelasnya.

Selain itu juga, lanjut Iwan, memang ini penyebabnya curah hujan yang tinggi, kemudian ada saluran yang besar meluap sehingga air itu kembali ke jalan.

“Kemarin juga sebetulnya sudah dinormalisasi salurannya, dan jika nanti terjadi lagi akan ditangani oleh Dinas PUPR, karena kewenanganya ada di mereka, baru kalau saluran kecil itu kewenanganya ada di kita,” katanya.

Hingga berita ini diturunkan, genangan di depan Kantor Wali Kota Serang tersebut belum surut, meski sudah ada mobil penyedot air.(Hendra/zie)

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan