banner 468x60 banner 468x60

Pemerintah Pangkas Cuti Bersama Akhir Tahun, Begini Kata Ketua PHRI Kota Serang

Ramzy
4 Des 2020 09:49
SERANG 0 1667
2 menit membaca

SERANG (SBN) — Persatuan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) Kota Serang menanggapi adanya pemangkasan hari cuti bersama akhir tahun oleh Pemerintah Pusat. Ketua PHRI Kota Serang Moh Eman Imanudin mengaku menyambut positif.

Dia menilai keputusan yang diambil pasti dengan prinsip hati-hati agar tidak terjadi ledakan kasus positif Covid-19 akibat liburan panjang.

“Secara kelembagaan kami mendukung demi kebaikan bersama. Suka tidak suka, mau tidak mau, kita harus ikut aturan. Karena kita sebagai pelaku usaha kalau hanya melihat okupansi, ramai atau sepi. Itu tidak adil juga,” ucap Eman saat ditemui di Hotel Abadi miliknya yang berada di Kota Serang, Kamis, 3 Desember 2020.

Ia menilai, semua harus berpikiran dengan wawasan yang lebih luas demi untuk berkesinambungan hajat hidup orang banyak. Karena saat ini pandemi Covid-19 luar biasa masif. Terkadang naik dan turun secara drastis.

“Pemerintah pasti tidak mungkin kalau kebijakan tersebut tidak ada tujuannya. Ini kan untuk menekan kasus Covid-19, karena sudah terbukti kemarin libur panjang pada bulan Oktober, kan sudah terlihat hasilnya yang terpapar Covid-19 meningkat. Jadi saya secara kelembagaan mendukung karena untuk kebaikan kita bersama,” ungkapnya.

Eman juga menyambut positif terkait klaim pemerintah sudah menyiapkan vaksin Covid-19 untuk beberapa bulan ke depan, menurutnya itu sebuah langkah yang baik untuk menghilangkan Covid-19.

“Meski belum tau juga itu terbukti efektif atau tidak, tetapi kami mengapresiasi dan menyambut baik. Mudah-mudahan pandemi ovid-19 cepat selesai, sehingga aktifitas masyarakat dapat kembali berjalan normal. Begitupun dengan aktifitas perhotelan dan restauran, semoga juga cepat kembali normal, karena hotel dan restauran termasuk yang paling terdampak,” tandasnya.(Hendra/zie)

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan