Kesal Tabungan Tidak Bisa Ditarik, Nasabah Pasang Spanduk Ini di Kantor LKM Ciomas

  • Whatsapp

SERANG (SBN) — Forum Nasabah PT Lembaga Keuangan Mikro (LKM) Ciomas memasang sepanduk di depan kantor berpelat merah tersebut.

Dalam spanduk berwarna merah tersebut bertuliskan ‘Forum Nasabah LKM Ciomas Menggugat, hal tersebut sebagai bentuk kekesalan nasabah karena sejak tahun 2018 uang tabungannya tidak kunjung bisa diambil.

Ketua Forum Nasabah LKM Ciomas Asep Ubay mengatakan, pemasangan spanduk tersebut pihaknya meminta ketegasan dari pihak LKM Ciomas dan Pemkab Serang dalam penyelesaian permasalahan tabungan nasabah yang sampai saat ini belum ada penyelesaian.

“Pihak LKM Ciomas, Pemkab Serang dan publik agar melihat kami yang tengah memperjuangkan hak kami, karena hingga saat ini kami belum mendapatkan hak kami,” ucap Asep saat ditemui di lokasi, Depan Kantor LKM Ciomas, Kabupaten Serang, Senin, 7 Desember 2020.

Baca Juga : Nasabah LKM Ciomas Sejak Tahun 2018 Tak Bisa Cairkan Uang Tabungan

Dia menambahkan, pihaknya sudah beberapa kali melakukan berbagai cara, seperti mediasi dan lain sebagainya. Akan tetapi sejak tahun 2018 sampai sekarang masih hanya sebatas janji-janji dan belum ada realisasi.

“Kami tidak mau dikasih janji-janji lagi, karena itu sudah beberapa kali dikasih janji tetapi tidak direalisasi hingga saat ini,” katanya.

Pihaknya juga mendukung penuh terhadap proses penegakan hukum yang dilakukan oleh pihak yang berwenang, baik dari sisi pidana maupun perdatanya.

“Kita mendukung penuh proses hukum soal pidananya. Dan kami minta kepada Pemkab Serang untuk menyelesaikan kasus perdatanya juga,” tegasnya.

Asep menegaskan, pihaknya hanya menuntut hak para nasabah, Dia memastikan tidak ada unsur politik.

“Ini bukan politik, ini murni mencari keadilan, karena permasalahan hukum yang sedang dialami nasabah sudah bertahun-tahun tisak bisa diambil tabungannya,” tandasnya.(Hendra/zie)

Wartawan

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *