Malam Pergantian Tahun, Alun-alun Kota Serang Ditutup

Ramzy
17 Des 2020 09:07
2 menit membaca

SERANG (SBN) — Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Serang akan menutup Alun-alun Kota Serang di malam pergantian tahun baru 2021, mengingat saat ini di tengah pandemi Covid-19.

Pasalnya, sebelum ada pandemi Covid-19 Alun-alun di Kota Serang selalu ramai di setiap malam pergantian tahun baru karena dijadikan tempat perayaan.

“Alun-alun Kota Serang akan kita tutup. Pokoknya kita gembok,” kata Kepala Satuan Polisi Pamong Praja (Kasatpol PP) Kota Serang Kusna Ramdani.

Dia menambahkan, pihaknya sudah berkoordinasi dengan TNI dan Polri untuk pengamanan di malam tahun baru, termasuk di hari Natal dan liburan di akhir tahun.

“Untuk pengamanan Nataru (Natal dan Tahun Baru) kami beserta TNI dan Polri. Satpol PP khususnya, sudah menyiapkan 2 peleton selama 24 jam, 1 pleton siang dan 1 pletonnya malam,” ucapnya.

Ia pun menjelaskan untuk malam tahun baru di tangal 31 Desember, pihaknya akan patroli di titik keramayan, seperti di alun-alun supaya tidak terjadi kerumunan massa, dan biasanya siangnya masyarakat banyak yang akan berlibur. Pihaknya juga sudah menyiapkan pasukan, terutama di Pantai Gope dan Taman MBS.

“Kalau ada yang melanggar protokol kesehatan, akan kita sanksi sosial, karena arahan pak wali kota seperti itu. Seperti phus up, nanyi dan sebagainya. Tetapi sekarang masyarakat sudah banyak yang sadar memakai masker, tetapi tetap akan kita kasih masker kalau nanti ditemukan ada yang tidak pakai,” jelasnya.

Selain itu, di hari Natal juga pihaknya akan melakukan pengamanan, termasuk menerapkan protokol kesehatan juga.

“Mulai dari tanggal 24, kemudian tanggal 25, kita akan melakukan pengamanan dan penegakan disiplin protokol kesehatan,” tandasnya.(Hendra/zie)

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan