Jelang Natal, MUI Kota Serang: Harus Saling Menghormati

  • Whatsapp
Jelang Natal, MUI Kota Serang: Harus Saling Menghormati
Sekretaris MUI Kota Serang Amas Tajudin.

SERANG (SBN) – Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kota Serang mengimbau umat beragama tak terkecuali Islam dan Kristen saling menghormati satu sama lain. Langkah tersebut penting sebagai upaya menjaga keutuhan bangsa.

“Perayaan natal di tahun ini berbarengan dengan hari Jumat, oleh karena itu masjid dan gereja yang berdekatan agar jamaahnya saling memaklumi dan jangan saling memprovokasi. Seperti jangan sampai ada yang berkeras-keras speaker,” ucap Sekretaris MUI Kota Serang Amas Tajudin saat ditemui usai rapat koordinasi MUI se-Banten di Kantor MUI Banten, KP3B, Kota Serang, Selasa, 22 Desember 2020.

Read More

Menurut dia, umat Islam harus menghormati umat kristen yang akan merayakan natal. Namun, orang kristen juga harus menghormati umat Islam saat perayaaan natal.

“Misalnya kegiatan di Gereja Kristus, kemudian di depannya ada masjid Ats Tsauroh. Solusinya bisa saja gereja memindahkan misa natal tidak dalam rentetan waktu pada pukul 11.00 sampai 12.30 atau 13.00 WIB, karena pada waktu itu sedang khutbah Jumat,” jelasnya.

Dia mengaku pihaknya sudah berkoordinasi melalui Forum Kerukunan Antar Umat Beragama (FKUB) dengan pada tokoh agama terkait untuk mengantisipasi hal-hal seperti itu.

“Sudah kita sampaikan agar dapat melakukan inisiasi penyelesaian itu sehingga tidak saling terganggu,” tutupnya.(Hendra/zie)

Wartawan

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *